Sambut HUT Bhayangkara ke-76, Polda Sumut Sumbangkan 3.905 Kantong Darah ke PMI

Editor: RI4DI


MARITIMONLINE.COM-
Polda Sumatera Utara dan jajaran menggelar kegiatan bakti kesehatan donor darah dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-76.

Kegiatan donor darah digelar secara serentak baik di Polda Sumut maupun Polres jajaran, Selasa (07/06) mulai pukul 08.00 wib sampai dengan selesai.

Kabid Humas Polda Sumut Kombes Hadi Wahyudi mengatakan, untuk Polda Sumut sendiri, kegiatan tersebut digelar di Aula Satuan Brimob Polda Sumut.

"Kita menggelar aksi donor darah secara serentak di seluruh jajaran Polda Sumut bekerjasama dengan PMI dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke 76", ujar Hadi.

Hadi menuturkan, jumlah peserta donor darah Polda Sumatera Utara dan jajaran  sebanyak 4.752 orang dimana yang memenuhi syarat untuk mendonorkan darahnya  sebanyak  3.905 orang.

"Aksi donor darah yang kita gelar pada hari ini berhasil menyumbangkan 3.905 kantong darah dari target sasaran 4.270 kantong", tutur Hadi.

Hadi berharap dengan adanya kegiatan ini, stock darah pada PMI dapat tersedia dalam membantu masyarakat yang sangat membutuhkannya

"Kegiatan ini sebagai wujud kepedulian Polri dalam rangka menolong sesama. Semoga dengan tersedianya stock darah dapat bermanfaat bagi masyarakat", pungkas Hadi

(MO/RI4DI)

Share:
Komentar

Berita Terkini