Sang Pejuang Dhuafa : Ketika Kita Menolong Orang Lain, Tak Kan Pernah Kita Mengalami Kesusahan

Editor: RI4DI


MARITIMONLINE.COM-
Dengan rutinitasnya di setiap Jumat Barokah bersama Komunitas Sedekah Jumat (KSJ), Sang Pejuang Dhuafa, Kombes Pol. Ikhwan SH, MH tak pernah merasa lelah dengan segalah tugas dan aktifitasnya sebagai sosok seorang Perwira Kepolisian Republik Indonesia. Ini di buktikanya dalam kegiatan Sedekah Jumat rutin diseluruh daerah yang menjadi target Dhuafa se Sumatera Utara, Minggu (12/6/2022).

Dalam kepadatan tugas yang di embannya  sebagai Perwira Kepolisian Polda Sumatera Utara dirinya selalu saja menyempatkan untuk melakukan kunjungan langsung ke para Anak Yatim dan Dhuafa di Kota maupun Desa yang ada di seluruh Sumatera Utara, Sang Pejuang Dhuafa ini pun tak pernah menitip atau hanya mendonasi apa yang ia sedekahkan kepada masyarakat yang membutuhkan. Dirinya lebih memilih turun langsung dan blusukan menemui para kaum miskin walau daerah terpencil sekali pun. Seperti Desa Sampali Dusun 24, Konsi 6 , Kab. Deli Serdang pada Jumat (9/6/2022) bersama Ustad Farhan S.Pdi dan Tokoh Masyarakat peduli Anak Yatim juga Dhuafa, Pak Jaka.

Tanpa di sadari para penduduk Desa ini Sang Pejuang Dhuafa ini pun muncul dengan membawa sembako dan tali asih yang bertujuan untuk menyambangi para kaum miskin dan anak anak yatim yang ada di daerah tersebut .

Sang Pejuang Dhuafa, Kombes Pol.Ikhwan SH.MH.  mengatakan, Jangan tanya bagaimana beliau datang ke Desa ini dan mengetahui adanya para anak yatim juga masyarakat yang sangat membutuhkan,  Niat yang bersih itu yang selalu menjadi pedoman hidupnya.

" Dimanapun dan tempat apapun saya pasti akan datang menemui para anak yatim dan kaum dhuafa. Sedikit pesan saya untuk seluruh umat ketika kita akan menolong orang lain, Takan pernah kita mengalami kesulitan dan kesusahan. Yakinlah bahwa kita pasti mampu melakukannya. Semoga ini menjadi Inspirasi untuk kita semua," tuturnya. 

(MO/RI4DI)

Share:
Komentar

Berita Terkini