Yonmarhanlan l Ikuti Peringatan Hari Lahir Pancasila Secara Virtual

Editor: RI4DI


MARITIMONLINE.COM-
Prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) I mengikuti Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2022 langsung dari Lapangan Pancasila Ende Nusa Tenggara Timur (NTT) dengan Inspektur Upacara Presiden RI Joko Widodo secara Virtual melalui Siaran Kanal Youtube BPIP di Ruang Rapat Yonmarhanlan I. Rabu (01/06/22). 

Dalam peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2022 ini mengambil tema _Bangun Bersama membangun Peradaban Dunia_. 

Guna mencegah penularan covid-19, peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2022 dan sesuai arahan pimpinan atas, maka Yonmarhanlan I melaksanakan peringatan dengan prajurit Tidur Dalam (TD) dan regu siaga Yonmarhanlan I mengikuti pelaksanaan Upacara di ruang Serbaguna Mako Yonmarhanlan I, sedangkan yang tidur luar mengikuti melalui siaran Kanal Youtube BPIP yang digelar secara langsung di Lapangan Pancasila Ende Nusa Tenggara Timur. 

Dalam sambutannya, Presiden RI Ir. Joko Widodo mengatakan Hari ini 1Juni 2022 kita memperingati Hari Lahir Pancasila di Kota Ende Nusa Tenggara Timur, di kota yang sangat bersejarah ini Bung Karno Proklamator Kemerdekaan, Bapak Pendiri Bangsa merenungkan dan merumuskan Pancasila dan kemudian di sahkan oleh PPKI sebagai dasar negara dan mewariskan Pancasila bagi Bangsa dan Negara. Dari Kota Ende saya mengajak Anak-anak Bangsa dimanapun berada untuk bersama-sama membumikan Pancasila dan mengaktualisasikan ke nilai-nilai luhur dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. 

Pancasila bukan hanya saja mempersatukan kita semua dan Pancasila juga telah menjadi bintang penuntun ketika Bangsa Indonesia menghadapi tantangan dan ujian-ujian. Dan ini sudah dibuktikan berkali-kali dalam perjalanan sejarah bangsa. Bahwa bangsa dan negara kita bisa tetap berdiri kokoh karena kita semua sepakat untuk berlandaskan pada Pancasila.

(MO/RI4DI)

Share:
Komentar

Berita Terkini