Antisipasi PMK Jelang Idul Adha, Polres Pelabuhan Belawan Melaksanakan Penyekatan dan Pemeriksaan Hewan Ternak

Editor: RI4DI


MARITIMONLINE.COM-
Dalam rangka upaya memutus mata rantai penyebaran PMK,Polsek Hamparan Perak, Polres Pelabuhan Belawan melaksanakan kegiatan penyekatan hewan ternak di depan Mapolsek Hamparan Perak, Rabu (06/07/2022) 

Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Faisal RHS, SIK, SH, MH melalui Kapolsek Hamparan Perak, AKBP Edward Simamora SH, MH menyampaikan penyekatan ini dilakukan, sebagai upaya mengantisipasi penyebaran virus PMK yang menyerang hewan ternak jenis sapi, kambing yang keluar masuk di Kec. Hamparan Perak khususnya diwilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan.

"Menjelang Idul Adha ini tentunya kebutuhan sapi dan kambing meningkat. Untuk itu kita harus berhati-hati dan segera mungkin melaporkan bila terdapat hewan ternak dengan tanda-tanda PMK agar segera kita antisipasi," kata Kapolsek Hamparan Perak.

“Hasil Penyekatan hari ini menghentikan satu truck mengangkut hewan ternak dan bila tidak menyertakan surat keterangan sehat dari dinas terkait maka akan diputar balik “urainya.

Edward Simamora menambahkan pihaknya selalu memberikan edukasi tentang penyakit hewan ternak yang lagi marak saat ini yaitu PMK.

“Kegiatan Penyekatan hari ini dalam rangka antisipasi PMK berjalan lancar,aman dan kondusif," pungkasnya.

(MO/RI4DI)

Share:
Komentar

Berita Terkini