Kapolda Sumut Ajak Masyarakat Sukseskan Pilkades Kab. Palas Aman dan Damai

Editor: RI4DI


MARITIMONLINE.COM-
Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. R. Z. Panca Putra S., M.Si berharap masyarakat mendukung dan mensukseskan pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di Kab. Padang Lawas yang digelar serentak pada Selasa 12 Juli 2022.

Panca mengatakan peran serta masyarakat sangat penting dalam menciptakan situasi aman dan kondusif sehingga pelaksanaan Pilkades berjalan lancar tanpa adanya gangguan.

"Kami mengajak seluruh komponen masyarakat berpartisipasi aktif menciptakan situasi yang damai dan membantu pihak Kepolisian guna menjaga ketertiban dan keamanan pelaksanaan Pilkades," ujar Panca.

Tidak hanya masyarakat, Panca mengatakan unsur Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dan stakeholder terkait berpartisipasi dalam mewujudkan Pilkades aman dan damai 

"Masyarakat juga dihimbau untuk untuk tetap mematuhi protokol kesehatan saat memberikan hak suaranya di TPS,"  lanjutnya

Panca mengungkapkan, sebanyak 550 personil Polda Sumut dan Polres jajaran telah diturunkan untuk mengamankan Pemilihan Kepala Desa di Kabupaten tersebut.

"Diturunkannya personil ini untuk membantu Polres setempat dalam rangka pengamanan  mengantisipasi terjadinya kerusuhan selama berlangsungnya Pilkades," ujar Panca. 

"Sampai saat ini situasi Kamtibmas masih dalam kondisi aman dan kondusif. Kita harap dapat tetap demikian hingga pesta demokrasi ini selesai," pungkas Panca.

(MO/RI4DI)

Share:
Komentar

Berita Terkini