Kapolda Sumut Dampingi Presiden dan Ibu Iriana Bagikan Bansos dan Belanja Buah di Pasar Petisah Medan

Editor: RI4DI


MARITIMONLINE.COM-
Kapolda sumut Irjen Pol Drs. RZ. Panca Putra M.si, dihari kedua kunjungan Presiden Jokowi di Sumut terus mendampingi hingga blusukan di Pasar Petisah pagi,Kamis, (07/07/ 2022)

Suasana Pasar yang ramai dari biasanya membuat Pengamanan extra ketat, Tepat pukul 08.00 WIB, Presiden Jokowi dan Ibu Iriana tiba di Pasar Petisah dan langsung disambut hangat oleh para pedagang dan masyarakat yang berada di pasar tersebut. Presiden pun langsung membagikan sejumlah bantuan sosial antara lain berupa Bantuan Modal Kerja (BMK) dan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Minyak Goreng kepada masyarakat penerima manfaat dan pedagang.

Sebelum masuk ke dalam pasar, Presiden dan Ibu Iriana menyempatkan membeli dagangan dari beberapa penjual asongan dan pedagang kaki lima.

"Kita sangat memahami antusias warga yang ingin bertemu Bapak Presiden, Alhamdulillah suasananya ramai tapi masyarakat tertib mematuhi himbaun yang diberikan petugas pengamanan,  warga juga tetap mematuhi protokol kesehatan terutama penggunaan masker," ucap Panca.

Dalam kesemapatan meninjau aktifitas di salah satu pasar terbesar di medan, Presiden Jokowi nampak menikmati blusukan paginya dan bercengkrama dengan para pedagang, bahkan para pedagang mendoakan Presiden Jokowi.

"Makasih banyak Pak, dapat rezeki. Senang sekali Bapak Jokowi datang ke Pasar Petisah, sering-seringlah Bapak datang ke sini," ujar Sopiana, penjual jagung.

"Saya sampaikan Bapak Jokowi sehat selalu, bisa menyetabilkan ekonomi kita di Indonesia ini," tambahnya.

Turut mendampingi Presiden dan Ibu Iriana dalam kegiatan tersebut yaitu Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Gubernur Sumatra Utara Edy Rahmayadi, Kapolda Irjen Panca Putra, Pangam Mayjen TNI A. Daniel Chardin dan Wali Kota Medan Bobby Nasution.

(MO/RI4DI)

Share:
Komentar

Berita Terkini