Kapolres Pelabuhan Belawan Dampingi Gubsu Melaksanakan Vaksinasi Guna Mencegah PMK Jelang Idul Adha 1443 H

Editor: RI4DI


MARITIMONLINE.COM-
Sambut Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriyah, Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi didampingi Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Faisal RHS, SIK, SH, MH mengadakan vaksin kepada hewan ternak khususnya sapi yang ada di wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan.

Penyakit mulut dan kuku atau biasa disebut PMK pada hewan ternak kerap dijumpai akhir-akhir ini. Penyakit ini disebabkan oleh virus yang bersifat merusak jaringan sel. Kerugian dari dampak penyakit ini bukan hanya dirasakan oleh peternak, namun juga dapat dirasakan oleh masyarakat luas.

Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Faisal RHS, SIK, SH, MH didampingi Kapolsek Hamparan Perak, AKBP Edward Simamora, SH, MH, Kasat Lantas Polres Pelabuhan Belawan, AKP Pittor Gultom SH memastikan penanganan terhadap infeksi virus PMK di wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan dilakukan dengan maksimal. Salah satunya dengan mempercepat vaksinasi.

“Masyarakat Hamparan Perak tetap tenang, penanganan PMK hewan di wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan tertangani dengan baik menjelang Idul Adha, jangan khawatir,” kata  Faisal usai meninjau vaksinasi PMK pada sapi di Desa Kelambir V, Kec. Hamparan Perak, Kab. Deliserdang, Jumat (08/07/2022) sekira pukul 13.30 Wib usai menjalankan sholat Jumat.

(MO/RI4DI)

Share:
Komentar

Berita Terkini