Pengukuhan Pokdar Kamtibmas Bhayangkara Resor Pelabuhan Belawan Masa Bhakti 2022-2025 Berjalan Sukses

Editor: RI4DI


MARITIMONLINE.COM-
Bertempat di Aula Wira Satya Polres Pelabuhan Belawan diadakan acara pengukuhan Pokdar Kamtibmas Bhayangkara Resor Pelabuhan Belawan, Jumat (22/07/2022) sekira pukul 09.15 Wib.

Turut hadir acara tersebut Kapolres Pelabuhan Belawan diwakili Wakapolres Pelabuhan Belawan, Kompol Sukarman SH, Kabag Sumda Polres Pelabuhan Belawan, Kompol B. Naibaho, Kapolsek Medan Labuhan, Kompol Mustafa Nasution, SH, Kapolsek Hamparan Perak, AKBP Edward Simamora SH, MH, Kapolsek Belawan, Kompol D.J Naibaho SH, Para Kasatfung Polres Pelabuhan Belawan, Perwakilan Bhabinkamtibmas tiap Polres jajaran Polres Pelabuhan Belawan, Ketua Pokdar Kamtibmas Sumut, Andi, SKom, MM, Dewan Penasehat Pokdar Kamtibmas Sumut, Kompol (purn) Andi, Ketua Pokdar Deliserdang dan Langkat, Camat Medan Belawan, Ketua PMK Belawan, M. Badrun, Plh Danramil 09, Kapten Amran, Pemda Pengurus Pokdar Kamtibmas yang menerima Pengukuhan.

Acara pengukuhan ini di pimpin langsung oleh Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Faisal RHS, SIK, SH, MH diwakili Wakpolres Pelabuhan Belawan, Kompol Sukarman, SH.

Wakapolres Pelabuhan Belawan, Kompol Sukarman SH dalam pidato nya mengatakan , hari ini sudah mengukuhkan Pokdar Kantibmas Resor Pelabuhan Belawan Masa Bhakti 2022 s/d 2025.

Di jelaskan Kompol Sukarman, Pokdar Kamtibmas adalah masyarakat yang sadar tentang keamanan, ketertiban, diwilayah masing-masing yang bermitra dengan Kepolisian.

“Pokdar Kantibmas adalah relawan tanpa paksaan terdiri dari berbagai golongan mulai dari masyarakat paling bawah, dan para pejabat dan ini termasuk kedalam kelompok Pokdar Kamtibmas,” jelasnya.

Lanjut Wakapolres Pelabuhan Belawan, disampaikannya bahwa hari ini kita kukuhkan karena memang kegiatan mereka tidak terlepas dari pada tugas pokok Kepolisian yaitu membangun dan membantu kepolisian untuk menjaga keaman  di wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan.

" Untuk saat ini baru terbentuk di wilayah Polres Pelabuhan Belawan, sasaran kita adalah pengembangan sampai tingkat Sup sektor untuk wilayah Kelurahan, dan tingkat RT, dan menyerap aspirasi masyarakat, siapapun yang ingin berpartisipasi membatu Kepolisian untuk menjaga Kamtibmas,” Imbuhnya.

Ditempat yang sama ketua Pokdar Kamtibmas Bhayangkara Resor Pelabuhan Belawan, Ganda Putra Marbun, SH, MH menyampaikan bahwa, program kami kedepannya yaitu ingin memberikan kesadaran kepada masyarakat untuk keamanan, ketertiban, yang ada dilingkungan masyarakat.

" Sadarilah bagaimana cara kita menjaga keamanan di lingkungan kita sendiri,” kata Ketua Pokdar Kamtibmas Resor Pelabuhan Belawan.

Di katakan Ganda, akan sosialisasikan Pokdar Kamtibmas ini di wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan, sebab di setiap Resor akan turun ke seluruh Kecamatan sampai ke tingkat Kelurahan maupun tingkat RT.

“Insya allah dalam waktu dekat kita akan sosialisasi program Pokdar Kamtibmas di kecamatan, sekarang kita lagi membentuk Poldar Kamtibmas tingkat sup sektor,” tutupnya.

Adapun susunan kepengurusan Pokdar Kamtibmas Pelabuhan Belawan Masa Bhakti 2022 s/d 2025 antara lain, Dewan Pembina : Walikota Medan, Kapolres Pelabuhan Belawan, Wakapolres Pelabuhan Bekawan dan Para Kasat Polres Pelabuhan Belawan, Ketua Resor : Ganda Putra Marbun, SH, MH, Wakil Ketua Resor : Adolf Roy Tambunan, SH, Sekretaris : Ferdinan Siagian, SE, SH, Wakil Sekretaris : Via Natalia L. Siantar, SP, Bendahara : Sovia Siregar, SH, C.PM, Bid. OKK : Andi Hariadi Hasibuan, Bid. Infokom/Humas : A. Riswan Febrian, SE, Bid. Waskum : Rosmawati Esterlina Ginting, SH dan Bid. Pemberdayaan Wanita : Juliningsih, SH.

Pada pukul 10.20 Wib, Kegiatan Pengukuhan Pokdar Kamtibmas Bhayangkara Resor Pelabuhan Belawan Masa Bhakti 2022 s/d 2025 telah selesai dilaksanakan, Situasi dalam keadaan aman dan terkendali.

(MO/RI4DI)

Share:
Komentar

Berita Terkini