Polda Sumut Gelar Shalat Idul Adha 1443 H dan Penyembelihan Hewan Kurban

Editor: RI4DI


MARITIMONLINE.COM-
Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Polda Sumut) menggelar Shalat Idul Adha 1443 Hijriah bertempat di Lapangan Bola Mapolda Sumut, Minggu (10/07/2022)

Turut hadir Irwasda Polda Sumut Kombes Pol Armia Fahmi, Pejabat Utama Polda Sumut beserta personel yang beragama muslim dan masyarakat.

Bertindak sebagai imam pada pelaksanaan shalat  adalah Uzt. Samsul Yahya Panjaitan,MHI  dan yang bertindak sebagai khotib Buya Prof. Dr. KH. Amirudin,MS,MBA

Adapun tema Idul Adha 1443 H yakni "Idul Adha menanamkan nilai-nilai pengorbanan dan keikhlasan pengabdian personel guna mewujudkan polri yang presisi" 

Personil dan masyarakat mengikuti pelaksanaan shalat dengan penuh khidmat. Para jemaah juga terlihat begitu memaknai khutbah yang dibawakan oleh Khotib.

Kabid Humas Polda Sumut Kombes Hadi Wahyudi mengatakan pelaksanaan shalat Idul Adha berjalan lancar dengan tetap menerapkan proses.

"Alhamdulillah pelaksanaan berjalan lancar dan penuh khidmat. Semoga momentum Idul Adha ini dapat kita maknai dengan baik serta diambil segala hikmah dan keutamaannya", ujar Hadi.

Hadi mengatakan, usai pelaksanaan shalat Idul Adha akan dilakukan penyembelihan hewan qurban di lapangan sepak bola Mapolda Sumut.

"Tahun ini Polda Sumut dan jajaran menyerahkan 338 hewan kurban dengan rincian 250 ekor sapi, 10 ekor kerbau dan 78 ekor kambing yang nantinya akan disalurkan kepada yang berhak menerimanya," pungkas Hadi

(MO/RI4DI)

Share:
Komentar

Berita Terkini