Prajurit Yonif 8 Marinir Harimau Putih Memburu Keberadaan Musuh Dalam Latihan Uji Nilai Satuan I TW II Ta.2022

Editor: RI4DI


MARITIMONLINE.COM-
Dalam rangka menindaklanjuti perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono tentang pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) unggul dan profesional serta tangguh dalam menghadapi segala ancaman, Prajurit Batalyon Infanteri 8 Marinir melaksanakan latihan tempur di daerah latihan Pangkalan Berandan, Kec.Sei Lepan, Kab. Langkat, Sumatera Utara. Selasa (05/07/2022).

Kegiatan tersebut dimulai dengan pemberian Perintah Operasi oleh Komandan Kompi Latihan Lettu Marinir Calvin Sahusilawane, lalu bergerak memanuverkan  pasukan secara taktis untuk mencari dan menemukan keberadaan musuh. Berdasarkan informasi yang terpercaya musuh sedang menggalang kekuatan untuk melakukan pemberontakan. Dengan memperhatikan medan kritis dan bertindak taktis menelusuri keberadaan musuh yang bergerak dengan kekuatan kecil mencoba mengganggu dibalik ketinggian dan berhasil dilumpuhkan oleh Parjurit Harimau Putih dan diamankan senjata musuh serta dokumentasi penting.

Komandan Batalyon Infanteri 8 Marinir Letkol Marinir Farick, M. Tr. Opsla, menyampaikan bahwa kegiatan latihan ini penting sekali untuk melatih kemampuan personel, melalui latihan ini para Prajurit Yonif 8 Marinir diharapkan selalu siap dan mampu melaksanakan tugas yang diberikan oleh Komando atas dan juga sebagai bekal kepada Prajurit untuk melaksanakan tugas di medan tugas yang sesungguhnya.

(MO/DEDI SYAHPUTRA)

Share:
Komentar

Berita Terkini