Terus Gempur Musuh, Prajurit Yonif 8 Marinir Berhasil Melumpuhkan Musuh Dalam Latihan Uji Nilai Satuan TW II TH 2022

Editor: RI4DI


MARITIMONLINE.COM-
Dalam pelaksanaan latihan Uji Nilai Satuan TW II Tahun 2022, prajurit Petarung Harimau Putih berhasil menyergap serta menghancurkan persembunyian dan logistik musuh yang bertempat di Desa Lama Baru, Kec. Sei Lepan, Kab. Langkat, Sumatera Utara. Kamis (07/07/2022).

Setelah berhasil menduduki daerah musuh dan dilanjutkan dengan patroli untuk memburu musuh yang melarikan diri ke pemukiman warga. Prajurit Yonif 8 Marinir  bergerak dengan penuh kerahasiaan dan senyap DPP Letda Marinir Rizal Ardian. Dengan menggunakan kemampuan pertempuran jarak dekat secara mendadak berhasil melumpuhkan musuh yang sedang lengah membuat lawan kewalahan dan menyerah tanpa ada perlawanan.

Dalam kegiatan latihan tersebut merupakan suatu bentuk perintah harian Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono pada poin ke 2 yaitu dengan Bangun sumber daya manusia yang unggul dan profesional, serta tangguh menghadapi segala ancaman.

Danyonif 8 Marinir Letkol Marinir Farick, M. Tr. Opsla menyampaikan bahwasanya beliau  sangat bangga dengan yang dilakukan oleh Prajurit Harimau Putih karena melaksanakan UN latihan dengan penuh semangat serta mempunyai jiwa militan selayaknya Prajurit Petarung. Serta selalu memperhatikan keamanan agar tercapai zero accident. Karena tidak ada prajurit yang hebat tapi adanya prajurit yang terlatih.

(MO/DEDI SYAHPUTRA)

Share:
Komentar

Berita Terkini