Yonmarhanlan l Ikuti Apel Gelar Pengamanan VVIP Dalam Rangka Kunjungan Kerja Presiden RI di Medan

Editor: RI4DI


MARITIMONLINE.COM-
Dispen Kormar, Menindaklanjuti perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksama TNI Yudo Margono S.E.,M.M.,tentang bangun SDM unggul dalam menghadapi segala ancaman, Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) I Belawan dipimpin Dankie A Yonmarahanlan I Lettu Marinir Imran mengikuti Apel gelar pasukan Operasi pengamanan VVIP dalam rangka kunjungan kerja Presiden RI Ir. Joko Widodo beserta Ibu Apriana Widodo, bertempat di di Lapangan Makodam I/BB Jl Gatot Subroto Km 7,5 Medan, Senin (04/07/2022).

Apel gelar tersebut dipemimpin Kasdam l/BB Brigjen TNI Purwono Hadi Wardhono , membacakan amanat Pangdam I/BB. dalam Apel gelar pengamanan VVIP mengatakan bahwa Apel ini bertujuan untuk menjamin keamanan, keselamatan dan kenyamanan pribadi VVIP dan menjamin keamanan wilayah yang di kunjungi oleh VVIP setiap saat dimanapun berada.

Mengawali amanat ini marilah kita memanjatkan puji syukur ke hadirat Tuhan Yang Maha Esa karena atas rahmat dan ridhonya kita dapat berkumpul untuk merencanakan dan menyiapkan kunjungan kerja Presiden RI bapak Joko Widodo di kota Medan, Provinsi Sumatera Utara, dalam keadaan sehat wal'afiat. Tujuan diselenggarakan apel gelar pasukan ini adalah untuk menegaskan komitmen tugas dan mengecek secara fisik tentang kesiapan personil maupun materil yang akan dilibatkan dalam Pengamanan VVIP. Disamping itu juga untuk mengetahui secara langsung tentang keadaan dan hambatan yang dihadapi setiap satuan yang mendapat tugas dan tanggung jawab pengamanan mulai dari kedatangan selama berlangsungnya kunjungan sampai dengan kepulangan Presiden RI, Bapak Jokowidodo.

“Saya mengingatkan bahwa tugas pengamanan ini merupakan tugas negara yang harus dilaksanakan dengan baik dan maksimal serta tidak boleh dianggap sebagai kegiatan rutinitas sehingga masing masing satgas baik secara perorangan maupun satuan sudah siap melaksanakan tugas mampu menangkal berbagai kerawanan yang mungkin terjadi selama kunjungan kerja presiden Republik Indonesia bapak Joko Widodo di wilayah provinsi Sumatera Utara” pungkasnya.

Turut hadir dalam upacara gelar Danlantamal diwakili, Pangkosek diwakili, Kapolda diwakili, Danyonmarhanlan l Mayor Marinir Indra Fauzi Umar beserta unsur Forkopimda Medan .

(MO/RI4DI)

Share:
Komentar

Berita Terkini