Asah Naluri Tempur Prajurit Petarung Yonmarhanlan I Laksanakan Dril Mortir, Senjata Laras Panjang dan Arhanud

Editor: RI4DI


MARITIMONLINE.COM-
Guna asah naluri tempur dan profesionalisme prajurit petarung Yonmarhanlan l Belawan laksankan dril Mortir, senjata laras panjang dan Arhanud di Mako Yonmarhanlan l Jl, Serma Hanafiah No 1 Belawan (25/08/2022).

Materi yang dilatihkan antara lain drill mortir diantaranya pengetahuan orgas mortir, masuk kedudukan dan tembak tinjau serta koreksi, materi senjata laras panjang melatihkan dengan tiga sikap yaitu berdiri, duduk dan tiarap sedangkan materi Arhanud diantaranya masuk kedudukan steling dan mengetahui arah tembakan dimana musuh menyerang. Dalam latihan tersebut diharapkan prajurit petarung Yonmarhanlan I Belawan.

Ditempat yang berbeda Komandan Batalyon Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan) l Belawan Mayor Marinir Indra Fauzi Umar menegaskan bahwa kegiatan ini sebagai bentuk Implementasi perintah harian dari Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, yaitu “Membangun sumber daya manusia yang unggul dan profesional, serta tangguh dalam menghadapi segala ancaman”. 

“Laksanakan latihan ini dengan sungguh-sungguh, penuh semangat, patuhilah semua prosedur yang berlaku dengan mengutamakan faktor keselamatan dan keamanan serta tetap menjaga kesehatan agar kita selalu siap jika dibutuhkan satuan atas,” pungkas Mayor Marinir Indra FU.

(MO/RI4DI)

Share:
Komentar

Berita Terkini