Kebakaran Melanda Gedung Ditreskrimsus Polda Sumut

Editor: RI4DI


MARITIMONLINE.COM-
Gedung Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Sumatera Utara yang beralamat di Jl.Sisingamangaraja, Km 10,5, Kelurahan Timbang Deli, Kecamatan Medan Amplas dilalap sijago merah.

Musibah kebakaran tersebut terjadi pada Kamis (25/8) sekira pukul 21.56 Wib. Adapun gedung yang terbakar tepatnya di lantai II ruangan Kasubdit III/Tipikor atau diatas ruang kerja Dirreskrimsus.

Belum diketahui penyebab pasti terjadinya kebakaran. Namun menurut informasi, kebakaran diduga terjadi akibat korsleting listrik dari ruangan ajudan Kasubdit III/Tipikor.

Kabid Humas Poldasu Kombes Pol Hadi Wahyudi saat dikonfirmasi Maritimonline.com mengatakan, yang terbakar bukan Polda atau gedung Krimsus yang terbakar, ruangan staf subdit tipikor yang terbakar.

’’ Bukan Polda atau gedung krimsus, yang terbakar ruangan staf subdit tipikor ukuran kurang lebih 2x3, api sudah padam tadi oleh piket pakai APAR, pemadam datang dan dilakukan pendinginan agar tidak menjalar ke ruangan lain, Tidak ada korban, berkas-berkas lain juga aman karena hanya ruangan staf tipikor aja 2x3 itu aja tidak kemana-mana,’' terang Kabidhumas Poldasu kepada Maritimonline.com, Jumat (26/08/2022) sekira pukul 00.17 Wib.

Sementara informasi diperoleh, saat terjadi kebakaran, sebagian besar ruangan sedang kosong hanya ada beberapa penyidik yang sedang piket, termasuk tiga ajudan Kasubdit III/Tipikor sudah pulang berhubung jam kerja sudah selesai.

Untuk menghindari kobaran api tidak meluas ke ruangan lainnya, petugas Ditreskrimsus yang berada dilokasi berupaya memadamkan api dengan racun api yang ada di gedung tersebut.

Mobil pemadam kebakaran pun sempat turun kelokasi dan api dapat dipadamkan beberapa menit kemudian.

“Yang terbakar hanya beberapa lemari, meja dan rak berkas,” ujar salah seorang petugas dilokasi. 

( MO/RI4DI )



Share:
Komentar

Berita Terkini