Pejuang Dhuafa Ajak Pelajar Untuk Peduli Fakir Miskin Sejak Dini

Editor: RI4DI


MARITIMONLINE.COM-
 Peduli kepada orang orang yang membutuhkan (Fakir miskin) adalah ahlak mulia yang di lakukan umat manusia. Hal ini bertujuan agar dapat membantu kepada sesama di mana itu harus di lakukan sejak kecil maupun sejak dini.

Diruang lingkup pendidikan sekolah di luar maupun di lingkungan keluarga dan daerah tempat tinggal kita sendiri. Kita harus peduli kepada orang-orang yang kesusahan.

Seperti masa sekarang ini, Kita harus melakukanya sejak kita berfikir bahwa kita harus melakukanya karena itu sangat baik dan bisa menjadi karakter hidup kita semua, Hal ini di jelaskan Sang Pejuang Dhuafa yang juga sebagai Pembina Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) di halaman Gedung Sekolah SMPN 38 Jalan Marelan Pasar 1 Tengah, Kec. Medan Marelan, Kota Medan, Sumatera Utara pada Sabtu (13/8/2022).

Dalam giatnya Pejuang Dhuafa yang juga Pembina KSJ, Kombes Pol (Purn) Ikhwan SH.MH. bersama Pembina Kartini KSJ,  Dr.Henny Ikhwan disambut baik kepala Sekolah SMP N 38 Hj.Rohanim S.Pd.MM. dan akan mengajak para murid siswa siswi SMP.N.38  untuk bergabung bersama KSJ dalam bentuk pelajaran sejak dini peduli kepada orang orang yang membutuhkan.

Dalam sambutanya Kepsek SMPN.38, Hj. Rohanim menjelaskan, Kita akan berkolaborasi bersama KSJ dalam apa dan bagimana menjalankan kegiatan sosial kepada para fakir miskin termasuk anak anak yatim piatu yang dalam hal menjadi tanggung jawab kita bersama terkhusus yang akan kita lakukan kepedulian kepada siswa siswi yang ada di ruang lingkup sekolah ini. Bagaimana kita harus bisa membantu mereka dalam apa yang menjadi masalah bagi teman teman kita di sekolah.  Kepedulian terhadap para siswa siswi ini yang akan menjadi prioritas dahulu serta nantinya akan kita kembangkan kepada para fakir miskin di kehidupan masyarakat kita. 

" Kami akan melaksanakan kegiatan sedekah jumat berkolaborasi bersama Ksj dengan langkah berdonasi setiap bulan untuk membantu dan meringankan beban mereka para dhuafa dengan langkah ini saya berharap kepada para siswa siswi ini bisa menambah pelajaran moral maupun tingkah laku mereka menjadi orang orang yang baik dan berguna kepada nusa dan bangsa sesuai dengan cita cita mereka," ucapnya.

" Kami siap untuk bergabung bersama KSJ  menjadikan pelajar peduli sesama sejak dini dan menjadi Ksj pelajar yang berada di wilayah Kelurahan Terjun Kec. Medan Marelan," tandasnya.

(MO/RI4DI)

Share:
Komentar

Berita Terkini