Pembina KSJ Semakin Giat Melakukan Sedekah Jumat di Bulan Merdeka

Editor: RI4DI


MARITIMONLINE.COM -
Pendiri dan Pembina Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) Kombes Pol. Purnawirawan Ikhwan Lubis SH MH bersama Pembina Kartini KSJ Dr.Henny Ikhwan SPd M.pd menghadiri kegiatan bhakti sosial di Bulan Merdeka dan Hari Ulang Tahun ke 3 KSJ .

Kegiatan penuh makna itu sukses terlaksana di aula GOR Desa Kebun Lada Kecamatan Binjai Utara pada Jimat siang (12/08/2022).

Kegiatan bhakti sosial sedekah Jum at bersama KSJ  Pusat  tersebut meliputi pemberian bantuan sembako bagi warga dhuafa, bantuan kursi roda bagi anak Disabilitas.

Serta kegiatan pasar murah yang dibuka secara resmo oleh Pembina Kartini KSJ Dr.Henny Ikhwan SPd MPd. di Kota Binjai Utara .

"Ada sebanyak 2 ton beras murah yang di pasarkan disini seharga Rp40 ribu seberat 5 Kg, kegiatan ini bertujuan guna membantu meringankan beban ekonomi masyarakat,"ungkap Pembina Kartini KSJ saat diwawancarai.

Dalam sambutannya Lurah Kebun Lada, Nursiani mengucapkan terimakasih atas adanya kegiatan bhakti sosial dari KSJ dalam rangka bulan dan Harlah 3 tahun KSJ dengan mengadakan kegiatan pasar murah, bantuan sembako bagi warga duafa, bantuan kursi roda  bagi anak disabilitas, semoga bantuan dari kegiatan sosial ini dapat bermanfaat bagi warga di Kelurahan Kebun Lada ini.

Sedangkan Kapolsek Binjai Utara, Kompol Azhari yang hadir dalam berlangsungnya kegiatan tersebut juga mengucapkan terimakasih atas kehadiran Bapak Kombes Pol (Purn)  Ikhwan Lubis SH MH selaku pembina KSJ beserta rombongan dimana ia telah lama mengenal sosok Bapak Ikwan Lubis saat menjabat sebagai Kapolres Pelabuhan Belawan dan Kapolres Batu Bara yang gemar bersedekah.

Semoga kegiatan KSJ ini bisa bermanfaat bagi masyarakat disini , mari kita doakan Pak Pembina KSJ semoga sehat selalu dan apa yang dimaksud beliau bisa tercapai dan mari kita dukung kegiatan KSJ dalam rangka bulan Merdeka dan Harlah 3 Tahun KSJ.Ajak Kapolsek Binjai Utara tersebut.

Dalam sambutannya, Kombes Pol (Purn) Ikhwan Lubis SH MH selaku Pembina KSJ menyampaikan, kehadiran kita disini dalam rangka bhakti sosial bulan merdeka dan Harlah 3 tahun KSJ yang dilaksanakan di Gor Desa Kebun Lada dengan mengelar pasar sedekah, bantuan sembako bagi duafa, bantuan kursi roda bagi penderita disabilitas.

" Kami berharap kiranya setelah acara ini kita semua dapat berkah dari Allah SWT dan diharapkan KSJ disini bisa lebih rutin lagi mengadakan kegiatan sedekah jumat, apalagi di binjai yang terdiri dari 5 kecamatan masyarakat didaerah ini dapat merasakan kegiatan sosial dari KSJ dalam membantu kaum duafa dan anak yatim," pesannya.

Usai melaksanakan kegiatan bhakti sosial menyantuni anak yatim dan duafa tersebut kegiatan selanjutnya mengunjungi kediaman anak Disabilitas bernama Ikram Nasution (12 thn) yang lumpuh sejak lahir beralamat di Jln.Madura, Kota Binjai.

Turut berhadir dalam acara tersebut Pembina KSJ Kombes Pol.Ikhwan Lubis SH MH, Pembina Kartini KSJ Dr.Henny Ikhwan SPd MPd, Ketua KSJ Binjai Hery Toke, para pengurus KSJ Pusat, pengurus KSJ Binjai, Bhabinkamtibmas Jualianto dan BA Tanjung dan Kapolsek Binjai Utara, Kompol Azhari, Tokoh masyarakat sekaligus penasehat KSJ Binjai Mirwan David serta ratusan warga Binjai.

Acara berjalan aman tertib diakhiri dengan berfoto bersama sebagai dokumentasi kegiatan.

(MO/RI4DI)

Share:
Komentar

Berita Terkini