Pertajam Kemampuan Beladiri, Prajurit Petarung Yonmarhanlan I Laksanakan Latihan Karate

Editor: RI4DI


MARITIMONLINE.COM-
Untuk membina mental dan fisik sekaligus mengasah kemampuan beladiri sesuai perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono tentang membangun Sumber Daya Manusia yang unggul dan profesional serta tangguh dalam menghadapi segala ancaman. Prajurit petarung Yonmarhanlan I Belawan melaksanakan latihan rutin beladiri karate bertempat di Gelanggang Olah Raga (GOR) Lantamal l Belawan, Jumat (05/08/2022).

Kegiatan diawali dengan apel pagi dilanjutkan peregangan agar mencegah terjadinya didera di saat melaksankan latihan kemudian memasuki gerak dasar karate (kihon) meliputi pukulan, tendangan, serangan, tangkisan tangan dan kaki. Selanjutnya gerakan Kata, meliputi Kata 1, 2 dan 3.

Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan) l menyampaikan Kegiatan latihan beladiri karate ini rutin dilaksanakan disamping membina mental dan fisik, selain itu juga untuk mengasah kemampuan teknik-teknik beladiri. 

“Tetap laksanakan latihan ini dengan semangat dan gembira serta selalu menjaga keselamatan agar setiap kegiatan berjalan dengan aman dan lancar,” pungkas Mayor Marinir Idra FU.

(MO/RI4DI)

Share:
Komentar

Berita Terkini