Perwira Yonmarhanlan I Hadiri Penutupan Gebyar dan Expo Hari Anak Nasional Kota Medan 2022

Editor: RI4DI


MARITIMONLINE.COM-
Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan) l yang di wakili oleh Danton 2 (Dua) Meriam ARH, Letnan Dua Marinir Novian F E. menghadiri acara Penutupan Gebyar dan Expo Hari Anak Nasional sekaligus memperingati HUT RI ke-77 yang bertema "Ciptakan Anak Sehat,Cerdas,Kreatif dan Berprestasi" bertempat di Gedung Madinatul Al Hujaj Asrama Haji Medan Johor, Kota Medan ,Minggu (21/08/22).

Kegiatan diawali kata pembuka oleh protokol,Menyanyikan lagu Indonesia Raya, Pembacaan Do'a, penyerahan Hadiah cerdas cermat tingkat Paud dan TK, penyerahan Hadiah Tarian Daerah tingkat Paud dan TK, Sambutan kepala Dinas pendidikan, diakhiri dengan pemberian cendramata.Kegiatan selesai di lanjutkan dengan hiburan.

Kegiatan Gebyar & Expo yang digelar selama tiga hari ini diikuti sebanyak 745 siswa PAUD dan TK yang ada di Kota Medan.Bertujuan guna meningkatkan kreatifitas mulai dari usia dini. Selain itu kegiatan ini juga diharapkan dapat menjadikan anak-anak menjadi kreatif, cerdas dan lebih memahami apa yang diajarkan oleh gurunya lewat perlombaan seperti lomba melukis, menari, membaca puisi dan fashion show."

’’ Melalui Gebyar & Expo ini, kita bisa meningkatkan wawasan kepada anak-anak dan mengedukasi mereka karena ini merupakan bagian dari sekolah merdeka. Dimana sekolah merdeka membebaskan anak-anak memilih kegiatan yang dapat meningkatkan kepercayaan dirinya. Jadi inilah fungsinya Dinas Pendidikan Kota Medan membuat kegiatan seperti ini,’’ ujar Kepala Dinas Pendidikan Kota Medan.

Kehadiran Danyonmarhanlan I Belawan Mayor Marinir Indra Fauzi Umar yang di wakili Danton 2 Meriam ARH Letnan Dua Marinir Novian F E  ini menindaklanjuti perintah harian kepala Staf Angkatan Laut ( KASAL ) Laksamana TNI Yudo Margono S.E M.M, yakni jalin soliditas dengan segenap komponen Unsur Pertahanan dan keamanan negara menuju sinergitas dalam kesemestaan. 

Hadir dalam Acara tersebut Dandim 0201 diwakili oleh Danramil Delitua Kapten ARM Eddi Hutabarat SH.MH,Kapolrestabes Medan di wakili kapolsek deli tua Kompol Dedi,Kadis Pendidikan Kota Medan,Kakanwil dinas pendidikan Kota Medan dan Kepsek Paud dan TK se-Kota Medan.

(MO/RI4DI)

Share:
Komentar

Berita Terkini