Polwan Goes To School Edukasi Cerdas dan Aman Bermedia Sosial

Editor: RI4DI

 


MARITIMONLINE.COM-
Dalam rangka menyambut dan memeriahkan Hari Ulang Tahun ke-74 Polisi Wanita (Polwan), Polwan Polres Pelabuhan Belawan mengunjungi SMA Yayasan Perguruan Budi Agung Medan yang beralamat di Jln. Platina Raya, No. 7A, Kel. Rengas Pulau, Kec. Medan Marelan, Sabtu (14/08/2022) sekira pukul 09.00 Wib.

Polwan Goes To School yang mengambil tema “Cerdas dan Aman Bermedia Sosial” dipimpin Iptu Sitti H. Halawa, SH didampingi Ipda Rostati Sihombing yang juga selaku pemapar.

Iptu Sitti H. Halawa SH memberikan tips dan kiat agar para siswa aman dalam memanfaatkan media sosial. “Dibalik kemudahan bermedia sosial, ada hal yang perlu kita pahami terutama bagi adik-para pelajar, karena bila kita menyebarkan informasi tanpa fakta yang benar atau melakukan bullying lewat sentuhan jari-jemari kira tanpa disadari, kita bisa berurusan dengan hukum, untuk itu dalam bermedia sosial janganlah kita sebarkan informasi yang salah alias hoax, karena akan merugikan orang lain ataupun diri kita sendiri,” ujarnya.

Dalam bermedia sosial, tambah Sitti Halawa, harus pandai memilah informasi yang masuk dan teliti juga dalam menyebarkannya di media sosial. “Jadilah pengguna media sosial yang cerdas, utamanya dalam memilih akun yang diikuti,” ujarnya.

Memasuki sesi tanya jawab, Polwan Polres Pelabuhan Belawan memberikan souvenir berupa Masker TNI/Polri kepada peserta yang mampu menjawab pertanyaan dengan baik dan terakhir penyerahan sarana Kontak Call Center 110 dan Kontak UPPPA Polres Pelabuhan Belawan.

(MO/RI4DI)

Share:
Komentar

Berita Terkini