Asah Kedisiplinan, Prajurit Yonmarhanlan I Laksanakan Latihan PBB

Editor: ℛℐᎯⅅℐ


MARITIMONLINE.COM-BELAWAN-
Prajurit Batalyon Marinir Peetahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) l melaksanakan Latihan Peraturan Baris Berbaris guna mengasah serta upaya pembinaan kesiplinan parjurit bertempat di lapangan Apel Mako Yonmarhanlan l Jl. Serma Hanafiah No 1 Belawan. Senin (26/09/2022)

Kegiatan di laksanakan setelah apel pagi, dan dilanjutkan dengan latihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) bersenjata yang dilatih Danki A Yonmarhanlan l Lettu Marinir Imran.

Adapun tujuan latihan tersebut untuk mengasah  kedisiplinan, mempertebal rasa semangat kebersamaan dan menumbuhkan sikap jasmani yang tegap, tanggap serta tangkas sehingga akan tercipta prajurit yang berkualitas.

Latihan PBB ini sebagai bentuk aplikasi dari Perintah Harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono S.E.,M.M., tentang membanngun SDM unggul dan profesional serta tanngguh dalam menghadapi segala ancaman.

Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan) l menyampaikan Latihan ini bertujuan agar pengetahuan dan kemampuan dalam PBB Bersenjata tetap baik, maka harus dilaksanakan latihan secara rutin untuk menyegarkan kembali ingatan tata cara dalam PBB bersenjata dan menjaga profesionalisme umum Prajurit TNI, Korps Marinir dan  khususnya Yonmarhanlan I.

(MO/RI4DI)

Share:
Komentar

Berita Terkini