Ditpolairud Polda Sumut dan Satpolair Polres Asahan Tangkap Kapal Bawa 16 Kg Sabu

Editor: MARITIMONLINE.COM


MARITIMONLINE.COM-TANJUNGBALAI-Berantas Narkoba, Kasat Polair Polres Asahan  beserta personil dan KP 2034 BKO Ditpolairud Polda Sumut dari Belawan mengamankan Kapal Kaluk  beserta barang bukti dan menginformasikan hasil tangkapan ke Polres Asahan untuk segera dilaksanakan pemeriksaan dan pengamanan barang bukti 16 Kg Sabu, Senin (19/09/2022) sekira pukul 16.50 Wib.

Kasat Polairud, Ipda M. Solekan SH kepada Maritimonline.com menjelaskan, Bedasarkan informasi dari masyarakat bahwa di kawasan pesisir Bagan Asahan ada kapal berwarna putih dan biru berjenis kaluk membawa narkoba jenis sabu-sabu.



“Setelah mendapat informasi tersebut, Kami beserta personil melakukan pengejaran dengan menggunakan kapal KP ll Non Type dan berkoordinasi dengan KP 2034 BKO Ditpolairud Polda Sumut dari Belawan, Sekitar 21 menit melakukan pengejaran Kapal kaluk yang membawa narkoba jenis sabu berhenti dihutan bakau, para tersangka penyeludupan melarikan diri  dengan melompat ke hutan bakau sebelum personil Satpolair Polres Asahan dan BKO Ditpolairud Polda Sumut dari Belawan tiba,'' terangnya.

"Saat dilakukan pemeriksaan pada kapal kaluk tersebut ditemukan 1 buah tas  berisikan narkoba jenis sabu seberat 16 Kg dan 1 bungkus goni berisi milo," imbuh Kasat Polair, Ipda M. Solehkan SH.



(MO/DIAN)









Share:
Komentar

Berita Terkini