H.Syafrizal Tekankan Perlunya Asuransi Bagi Nelayan Tanjungbalai

Editor: MARITIMONLINE.COM


MARITIMONLINE.COM-TANJUNGBALAI-H.Syafrizal Ketua DPC HNSI Tanjungbalai tekankan perlunya pekerja nelayan memiliki asuransi. Karena pekerjaan nelayan merupakan salah satu pekerjaan yang memiliki resiko tinggi. Hal ini disampaikan H.Budi panggilan lain dari H.Syafrizal, Sabtu (24/09/22) lewat telp kepada maritimonline.com.

H.Budi menjelaskan, Selama ini para pekerja nelayan, Khususnya nelayan di Tanjungbalai banyak yang tidak memiliki asuransi. Padahal resiko kecelakaan yang mengakibatkan cacat tetap atau meninggal dunia mengintai para pekerja nelayan.


"Selain kecelakaan yang bisa menyebabkan cacat serta kehilangan nyawa, Resiko gangguan kesehatan juga kerap dialami nelayan. Kalau tidak memiliki asuransi tentunya nelayan akan menanggung sendiri biaya akibat resiko yang timbul,"ucap salah satu pengusaha asal Kota kerang ini.


Diakhir pembicaraan H.Budi meminta para pengusaha perikanan yang ada di Tanjungbalai untuk mendukung program kerja DPC HNSI Tanjungbalai dalam hal pengurusan asuransi para pekerja-pekerja di gudangnya tersebut.


(MO/DIAN)

Share:
Komentar

Berita Terkini