Jumat Sehat, Prajurit Yonmarhanlan I Laksanakan Latihan Water Trappen

Editor: RI4DI


MARITIMONLINE.COM-
Untuk membina mental dan fisik sekaligus mengasah kemampuan di air, sesuai perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono tentang membangun Sumber Daya Manusia yang unggul dan profesional serta tangguh dalam menghadapi segala ancaman. Prajurit petarung Yonmarhanlan I Belawan melaksanakan latihan Water Trappen dilanjutkan renang 200 meter di kolam renang Tirto Segoro Lantamal l Belawan.Jl, Serma Hanafiah No 1 Belawan Jumat, (02/09/2022).

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Danyonmarhanlan I Mayor Mar Indra Fauzi Umar ini diawali dengan melaksanakan senam SKJ 88 sebanyak 2 set dilanjutkan dengan lari gembira mengelilingi Mako Lantamal I dan dilanjutkan melaksankan problem air yaitu Water Trappen selama 15 menit dan renang 200 Meter.

Selaku kordinator kegiatan, Mayor Marinir Santri M. S. menyampaikan Water Trappen adalah sebagai teknik bertahan di air dengan kondisi mengapung untuk mengurangi resiko tenggelam selama di air, selain itu juga mengasah kemampuan dasar perorangan, latihan tersebut juga bertujuan untuk membentuk mental dan fisik yang prima sehingga prajurit siap melaksanakan tugas yang diberikan oleh satuan atas.

Ditempat yang sama Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan) l Belawan Mayor Marinir Indra Fauzi Umar Menyampaikan kepada segenap prajurit petarung agar Laksanakan latihan dengan sungguh - sungguh dan semangat,  ikuti arahan dari pelatih agar tidak terjadi sesuatu yang tidak diinginkan (zero accident) sehingga latihan dapat berjalan dengan aman dan lancar serta hasil yang maksimal.

(MO/RI4DI)

Share:
Komentar

Berita Terkini