Prajurit Petarung Yonmarhanlan I Ikuti Upacara Haornas ke-39 Tahun 2022

Editor: RI4DI


MARITIMONLINE.COM-BELAWAN-
Prajurit petarung Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) l Belawan Mengikuti upacara Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-39 tahun 2022 dengan mengusung Tema besar yakni 'Bersama Cetak Juara', yang dilaksanakan di lapangan apel Mako Lantamal l Belawan Jl, Serma Hanafiah No 1 Belawan (09/09/2022).

Kegiatan upacara ini digelar karena ini adalah hari bersejarah olahraga nasional. Tanggal 9 September adalah PON pertama kita di tahun 1948. Baru beberapa tahun Merdeka tapi kita sudah mampu menggelar satu kegiatan yang diakui oleh dunia internasional sebagai pernyataan bahwa kita adalah negara yang sudah merdeka.

Asisten Personel (Aspers) Danlantamal l Belawan Letkol Laut (KH) Husni, S.Ag. Selaku Inspektur Upacaran membacakan Amanat Mentri Pemuda dan Olahraga (Menpora), saya mengucapkan selamat hari olahraga Nasional ke- 39 tahun 2022 semoga Tuhan Yang Maha Esa berkenan melimpahkan rahmat dan ridhonya kepada kita semua,

“Lahirnya undang-undang nomor 11 tahun 2022 tentang keolahragaan dan terbitnya peraturan Presiden nomor 86 tahun 2021 tentang Desain Besar Olahraga Nasional (DBON), diharapkan mampu memberikan kontribusi pencapaian tujuan pembangunan olahraga dalam dimensi yang lebih luas yakni mewujudkan Indonesia bugar berkarakter tangguh dan berprestasi Dunia, bahkan olahraga harus mampu berperan dalam pemberdayaan ekonomi, oleh sebab itu maka tema Haornas XXXlX tahun 2022 ini adalah “Bersama cetak juara,’’ pungkas Menpora.

(MO/RI4DI)


Share:
Komentar

Berita Terkini