Asah Kemampuan Beladiri, Petarung Yonmarhanlan I Laksanakan Latihan Karate

Editor: ℛℐᎯⅅℐ


MARITIMONLINE.COM-BELAWAN-
Prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) l melaksanakan latihan beladiri karate secara rutin dan bertahap guna membina mental dan fisik sekaligus mengasah kemampuan beladiri bertempat di Gedung Balai Prajurit (Bapra) Suhermanto Yonmarhanlan l Jl. Serma Hanafiah No 1 Belawan. Jumat (14/10/2022)

Kegiatan tersebut di awali dengan prajurit yonmarhanlan l melaksanakan Senam Kesegaran Jasmani (SKJ-88) di lapangan apel yonmarhanlan l dilanjutkan latihan beladiri karate yang rutin dan bertahap guna untuk pembinaan dan mengasah keberanian serta patriotisme Prajurit.

Adapun latihan beladiri karate yang dilatih senpai anggi meliputi gerakan dasar (Kihon) kemudian dilanjutkan gerakan kata 1, 2 dan 3 yang dilaksanakan prajurit guna membangun refleks untuk menghadapi ancaman dan belajar manuver bela diri adalah keterampilan kunci yang bisa dikembangkan dengan belajar karate.

Ditempat terpisah Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan) l Letkol Marinir lndra Fauzi Umar menyampaikan, bahwa kegiatan latihan bela diri karate ini rutin dilaksanakan disamping membina mental dan fisik, selain itu juga untuk mengasah kemampuan teknik-teknik bela diri.

“Tetap laksanakan latihan ini dengan semangat dan gembira serta selalu menjaga keselamatan agar setiap kegiatan berjalan dengan aman dan lancar,”pungkas Letkol Marinir Indra Fauzi Umar.

(MO/RI4DI)

Share:
Komentar

Berita Terkini