Buaya Putih Resahkan Masyarakat Sei Raja Kecamatan Tualang Raso

Editor: MARITIMONLINE.COM


MARITIMONLINE.COM-TANJUNGBALAI-Penampakan Buaya putih di tengah pemukiman masyarakat Lingkungan 4 Kelurahan Sei Raja Kecamatan Tualang Raso Kota Tanjung Balai membuat resah bagi masyarakat sekitarnya. Kemunculan pertama Buaya putih tersebut diketahui warga yang bernama Arifin Dalimunte, Senin (24/10/2022).

Menurut keterangan Arifin kepada maritimonline.com mengatakan, Pertama kemunculan Buaya putih dilihatnya pada Senin sore sekitar pukul 16.17 Wib di bibir tanggul Sei Sibalam sedang berjemur.



"Ketika saya ingin memeriksa pipa air dibelakang rumah yang terpasang di sungai, Terkejut saya melihat seekor Buaya putih sedang berjemur di tanggul. Saya ambil foto dan videokan buaya itu. Ukurannya sekitar 1 meter,"jelas Arifin.

Haidir Hasibuan Kepling 4 membenarkan kemunculan Buaya pada hari Senin kemarin. Bahkan Jum'at 29 Oktober Buaya kembali muncul dilokasi yang sama namun ukurannya lebih kecil dari Buaya yang muncul pertama pada Senin kemarin.



"Dengan munculnya Buaya kedua di tempat yang sama, Kita mencemaskan kondisi keselamatan warga disekitar munculnya Buaya itu. Apa lagi daerah itu ramai penduduk dan anak-anak,"ucap Kepling.

Babinkhantibmas Kelurahan Sei Raja, Bripka Surya ketika dikonfirmasi membenarkan informasi kemunculan Buaya tersebut. 



Rabu, 26 Oktober 2022 Sekira pukul 16.30 Wib Bapak Kapolres Tanjung Balai AKBP Ahmad Yusuf Afandi, SIK, MM. didampingi oleh Bapak Kapolsek Tualang Raso, IPTU Asrol Ependi Rambe SH, MH, Arief dari BKSDA Sumut, Camat Tualang Raso Ganda Tuah SH, MAP, Lurah Sei Raja Norma turun mengecek kelokasi.

Pj Sekretaris Daerah Kota Tanjung Balai Nurmalini Marpaung, S.Sos. M.I.Kom telah membuat Surat Edaran Nomor:360/19818/BPBD/2022 untuk tidak beraktifitas sepanjang sungai penemuan kemunculan Buaya.



Paet Munthe Sekretaris DPC HNSI Kota Tanjung Balai mengharapkan pemerintah untuk segera dapat menangkap Buaya itu untuk keselamatan warga terutama anak-anak disekitar yang selalu bermain di sungai tersebut.

Terlihat sepanjang sungai belum ada spanduk larangan untuk tidak beraktifitas di sungai penemuan Buaya tersebut. Padahal Pj Sekda Kota Tanjung Balai telah mengintruksikan untuk pemerintah setempat membuat papan himbauan.


(D14N)

Share:
Komentar

Berita Terkini