Dinas Perikanan Bekerjasama dengan KSOP Buka Gerai Pendaftaran Perizinan Kapal Nelayan

Editor: Pers Informasi Negara

 


MARITIMONLINE.COM BATU BARA - Guna mengupayakan percepatan perizinan kapal perikanan ukuran ≤ 5 GT, Dinas Perikanan dan Peternakan Kabupaten Batu Bara bekerjasama dengan Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kuala Tanjung menyelenggarakan Gerai Penerbitan Pas Kecil Kapal Perikanan.


Kegiatan berlangsung ditempat Pelelangan Ikan (TPI), Desa Lalang Kec. Medang Deras Kabupaten Batu Bara, Selasa (04/10)


Dari amatan Media para pemilik kapal menyambut baik kegiatan yang diselenggarakan hal tersebut dapat dibuktikan dengan permohonan penerbitan pas kecil yang masuk hingga lebih dari 50 unit kapal.


Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Batu Bara Antoni Ritonga melalui Kabid Pengendalian Usaha Perikanan dan Penyelenggaraan Tempat Pelelangan Ikan (PUP2 TPI) Azmi Anel mengatakan, tujuan dibuatnya Gerai ini untuk mendekatkan layanan pembuatan pas kecil kapal perikanan bagi pemilik armada kapal.


“Harapan nya agar memiliki dokumen dasar untuk pemenuhan izin kapal perikanan, guna mengoptimalkan pemanfaatan BBM bersubsidi tepat sasaran. ”Kata Azmi


Selanjutnya dikatakan Azmi, akan dilakukan penjadwalan pengukuran kapal terhadap permohonan yang belum sempat dilakukan pengukuran.

Harapannya, melalui kegiatan ini, para pemilik kapal semakin peduli dengan pemenuhan dokumen perizinan kapal perikanan yang dimiliki. Terang Azmi.


Hadir pada kegiatan yang berlangsung Kepala KSOP Kuala Tanjung, Kadis Perikanan dan Peternakan Batu Bara, perwakilan Airud Tanjung Tiram, Posmat TNI AL Kuala Tanjung, Satwas PSDKP Asahan, KNTI Batu Bara, PNTI Batu Bara, HNSI Batu Bara.  (Ham)


Share:
Komentar

Berita Terkini