Pasar Delima Indrapura Siap Menuju Pasar Digitalisasi

Editor: MARITIMONLINE.COM


MARITIMONLINE.COM-BATUBARA- Kementerian Perdagangan baru-baru ini mengeluarkan surat yang menetapkan Piloting Implementasi pasar Digitalisasi, (Kamis, 13 /10/2022).

Pedagang di Kabupaten Batubara bersyukur karena Pasar Delima Indrapura terpilih dari ribuan pasar di Indonesia yang akan dijadikan program pembayaran transaksi non tunai tujuannya di samping memudahkan transaksi juga mencegah penularan Virus lewat sentuhan tangan.


Seperti yang terlihat di Pasar Delima Indrapura, Kecamatan Air Putih, bahwa Bank BI bekerja sama dengan perbankan yang ada di Kabupaten Batubara melakukan gebrak pasar langsung memberikan edukasi dan sosialisasi kepada pedagang terkait dengan Qris.


Hal ini disampaikan Kepala Dinas Ketenagakerjaan Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Batubara, Buhari Imran melalui Kepala Bidang (Kabid) Perdagangan dan Kemetrologian, 

Sahat Tampubolon. ST, bahwa kegiatan ini di lakukan sejak tanggal 11 s/d 13 Oktober 2022, banyak pedagang yang antusias dan telah masuk program ini.


"Kita harapkan bahwa kedepan kabupaten Batubara siap melakukan transaksi digitalisasi baik pembayaran antar pedagang dan penjual dan pembayaran restribusi secara online,"kata Tampu.


Pantauan awak media, seperti yang terlihat di pasar beberapa perbankan seperti Bank Sumut, BRI, BNI, Bank Mandiri, Bank BTN, BSI, membuka booth dan galery untuk memberikan sosialisasi kepada pedagang. 



(WAN)

Share:
Komentar

Berita Terkini