Pemkab Batubara dan Dinas PPPA Sumut Serahkan Bantuan Kebutuhan Spesifik Perempuan dan Anak

Editor: MARITIMONLINE.COM


MARITIMONLINE.COM-BATUBARA- Demi memastikan terpenuhinya kebutuhan spesifik bagi perempuan dan anak dalam situasi darurat dan kondisi khusus, Pemkab Batubara melalui Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) bersama dengan Dinas PPPA Provinsi Sumatera Utara menyalurkan bantuan kepada sejumlah kelompok perempuan.

Bantuan diserahkan oleh Bupati Batubara Ir. H.Zahir, MAP, di Aula Rumah Dinas Bupati, Komplek Inalum, Tanjung Gading, Kecamatan Sei Suka, Selasa (18/10/2022).


Penerima bantuan yakni perempuan kepala keluarga (Pekka), perempuan lansia/ janda, anak perempuan berkebutuhan khusus dan anak perempuan yang berhadapan dengan hukum.


Adapun bantuan yang diberikan berupa 50 paket yang berisikan roti kaleng, sarung, hand wash, body wash, pembalut, vitamin, handuk, pakaian dalam wanita, dan uang transport Rp 150 ribu.



Bupati Zahir pun mengapresiasi kegiatan ini, yang merupakan wujud nyata bentuk perhatian pendampingan Pemprov Sumut melalui Dinas PPPA Sumut terhadap masyarakat Batubara yang kurang mampu.


“Saya ucapakan terima kasih dan mengapresiasi kepada Dinas PPPA Sumut atas bantuan untuk masyarakat Batubara,” ujar Bupati Zahir.


Hadir dalam acara tersebut Kepala Dinas PPPA Sumut Hj. Nurlela, Ketua TP PKK Batubara Ny. Hj. Maya Indriasari Zahir, Ketua DWP Batubara Ny. Khairani Sakti Alam Siregar, Kadinsos PPPA Batubara Riyadi, dan Ketua Komnas Perlindungan Anak Batu Bata Erwinsyah Putra. 


(WAN)

Share:
Komentar

Berita Terkini