Pemkab Batubara Kucurkan 759 Juta Buat Penataan Halaman Kantor Disdukcapil

Editor: MARITIMONLINE.COM

Foto : Agus Surbakti ST, Kabid Cipta Karya Dinas PUTR Batubara.

MARITIMONLINE.COM-BATUBARA-Pemerintah Kabupaten Batubara dalam hal ini Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) mengenai proyek penataan halaman dengan paving block dan pemasangan pagar di area kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) kabupaten Batu Bara anggaran yang disiapkan senilai Rp. 759.388.868.21.

“Ini penataan Kantor Disdukcapil, halaman paving blok terus pagar,“ungkap Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Bresman Simangunsong melalui Kepala Bidang (Kabid) Cipta Karya Agus Subakti. ST di ruang kerjanya, Senin (17/10/2022).


Pantauan awak media, informasi yang tertulis di papan plank proyek nama paket penataan halaman dengan paving block Kantor Capil Kabupaten Batubara (DBH). No Kontrak : 2367676 / PK-APBD / PPK / SP / DPUTR-BB / 2022. Nilai Kontra Rp. 759.388.868.21. Pelaksana CV. Motanindo Nusa. Konsultan Pengawas CV. Wahana Inspirasi Bersama. Sumber Dana APBD.


Selanjutnya awak media minta keterangan Kabid Cipta Karya, Agus Subakti ST, pada Dinas PUTR Batu Bara mengatakan, "Pekerjaan untuk pemasangan Paving blok di Kantor Disdukcapil itu baru progres timbunan untuk pemasangan paving blocknya itu, Terus untuk pagar kebetulan baru belum lama kontrak dan baru dimulai, bersamaanlah itu, Jadi baru mulailah progresnya itu belum signifikan kali. Pagar didepan panjangnya sekitar 39 meter, belakang 39 meter juga yang samping itu sekitar 47 meter tetapi tanah agak miring dan pekerjaan baru dimulai,“sebut Agus.


"Pemasangan paving block beton dengan lebar 10 cm, panjang 20 cm dan tebal 8 cm sudah memasuki timbunan dulu, timbunan selesai baru pasang paving block," tambahnya.


"Kalau pagar kebetulan kontraknya baru mulai, masih mulai menggali pondasi. Ia berharap kepada pihak rekanan (pemborong) supaya memikirkan pekerjaan tersebut sesuai dengan spek dan gambar dan kerjakan sebaik-baiknya," tutup Agus.



(WAN)

Share:
Komentar

Berita Terkini