Peringati Sumpah Pemuda, Warga Kampung Nelayan Seberang Gelar Lomba Dayung Sampan Tradisional

Editor: MARITIMONLINE.COM


MARITIMONLINE.COM-BELAWAN-Semangat Sumpah Pemuda harus tetap terjaga sampai kapan pun. Sebagai bentuk memperingati Hari Sumpah Pemuda, Masyarakat Kampung Nelayan Seberang Keluarahan Belawan 1 bekerjasama  dengan KKNP USU, DPC LPM Belawan  mengadakan lomba sampan dayung tradisional. Kegiatan lomba dilakukan, Minggu, (30/10/2022) di Kampung Karang Taruna Nelayan Seberang.

Lomba yang dilepas oleh Ketua DPD HNSI Sumut, Zulfahri Siagian SE berlangsung sangat meriah. Peserta lomba diikuti tim dayung dari Tiga Kabupaten (Medan, Deli Serdang, Langkat). Kelas yang dilombakan terdiri kelas Dewasa dan Anak-Anak.



Muhammad Iqbal selalu ketua panitia mengatakan, Tujuan kegiatan lomba ini agar menghindari masyarakat khususnya para remaja dari kegiatan yang negatif. Sama kita ketahui saat ini maraknya Narkoba dan perjudian. Selain itu untuk menciptakan bibit-bibit Atlet dicabang dayung.


Zulfahri dalam sambutannya mengucapkan, Selamat dan sukses atas terlaksananya kegiatan lomba dayung sampan tradisional ini semoga lomba ini bisa menekan kegiatan negatif seperti harapan panitia.



"Kegiatan ini mampu melahirkan atlet-atlet dayung yang berprestasi. Selamat bertanding untuk semua peserta, Tetap jaga sportifitas dalam bertanding," ucap Fahri.


(D14N)




Share:
Komentar

Berita Terkini