Polisi Kawal Pencabutan nomor Cakades 3 Desa Kecamatan Tanjung tiram dan Tanjung

Editor: Pers Informasi Negara



BATU BARA MARITIMONLINE.COM – Panitia pelaksana Pilkades tiga Desa kecamatan Tanjung tiram dan Kecamatan alawi menggelar pencabutan nomor urutan penetapan calon Kades Priode 2022 - 2027 yang akan berlangsung 16 November mendatang mendapat pengawalan ketat dari pihak Kepolisian Resort Batu Bara, Selasa (11/10)

Sebanyak tiga Desa yang akan melakukan Pemilihan Kepala Desa di dua kecamatan Tanjung tiram dan Talawi, Tanjung sebanyak 2 Desa, Bogak dan Suka maju,  sedangkan di kecamatan talawi Desa Indra yaman.

Sebelum dilakukan pemilihan panitia pelaksana mengadakan pencabutan nomor urut peserta, Pengawalan pertama dilakukan Kapolres beserta rombongan kedesa Bogak Kecamatan Tanjung tiram

Dalam penyampaian nya Kapolres Batu Bara AKBP Jose DC. Fernandes SIk, didampingi Kapolsek Labuhan ruku AKP Fery Kusnadi SH.MH, yang diikuti Personil Polres dan Polsek berharap kepada calon dan pendukung calon agar tetap menjaga Kamtibmas.

Lanjut disampaikan Kapolres akan melakukan pengawalan hingga pada hari pemilihan demi keamanan ketertiban masyarakat. siapa pun nantinya yang terpilih dukung segala program nya demi masa depan desa itu tersendiri, "Imbuh Kapolres.

Selanjutnya dalam penyampaian Ketua Panitia pelaksana Pilkades Desa Bogak Fendi Tanjung menyampaikan Pada hari ini kita melakukan penanda tanganan kesepakatan sesuai perbub,

Ia berharap dalam pelaksanaan para Calon tidak melakukan kecurangan dalam bentuk apapun serta tidak ada yang boleh melakukan Mony Politik (Politik Uang)
"Jika hal itu nanti kami temui Panitia akan melaporkan ke Aparat Penegak Hukum." tegas Fendi

Pada pencabutan nomor yang berlangsung Desa Bogak, kholid nasution mendapat nomor urut 1 sementara Fajari Akbar mendpat nomor urut 2 selanjutnya Azwar nomor nomor urut 3, Budi nomor urut 4 dan nomor urut 5 Isamil Riduan.

Selanjutnya rombongan Kapolres menuju ke Desa Suka maju yang juga melakukan Pencabutan nomor yang di ikuti 5 calon, dalam pemilihan nomor yang berlangsung Adnansyah lubis mendapat nomor urut 1, Amri nomor urut 2 selanjutnya nomor urut 3 Fauzi, urut 4, Edy dan nomor urut 5 Kusren.

Terakhir Kapolres beserta rombongan menuju Desa Indra yaman Kecamatan Talawi, dalam pencanbutan nomor yang di ikuti 5 calon, Kamel mendapatkan nomor urut 1, Satriawani urut 2, Kholilu Rahman nomor urut 3, Mhd Akhyar nomor urut 4 terakhir nomor urut 5 Zainal Abidin.

Hadir dalam rombongan Kapolres Batu Bara AKBP Jose DC. Fernades SIK, Kabag Ops KOMPOL Imam, SH MH, Kabagren selaku Koordinator Pamatwil KOMPOL D.B.Diriono Sihotang,SH MH, Kapolsek Labuhan Ruku AKP Fery Kusnadi SH NH, Kanit Reskrim selaku Padal IPDA C. Pangabean, SH MH, Para Kanit Polres Batibara dan Polsek Labuhan Ruku, Efendi ST, Camat Talawi Serda Dani Marimis yang mewakili Danramil, Musa Ketua Pemilihan Kecamatan, Ketua Pemilihan Kades serta personil Polsek dan Polres.

(DN)

Share:
Komentar

Berita Terkini