Polres Pelabuhan Belawan Gelar Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H Tahun 2022

Editor: ℛℐᎯⅅℐ



MARITIMONLINE.COM-BELAWAN-
Kepolisian Resor (Polres) Pelabuhan Belawan menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444H/2022M di Masjid Al Amin Polres Pelabuhan Belawan, Jumat (14/10/2022) sekira pukul 09.00 Wib.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW  kali ini mengusung tema “Dengan Aktualisasi Keteladanan Akhlak Kepemiminan Nabi Besar Muhammad SAW kita wujudkan Polri yang Presisi”.

Hadir dalam acara tersebut Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Faisal RHS SIK, SH, MH diwakili Wakapolres Pelabuhan Belawan, Kompol Sukarman SH, Kasat Intelkam, AKP Zul Efendi SH, Kasat Samapta,AKP Arjun, Ketua Bhayangkari Cabang Polres Pelabuhan Belawan, Paur Subbagdal Ops, Iptu Agus Toni, Pa Siaga 3 Bag Ops, Iptu Bonar SH, Kasi Propam, Ipda Bobby, Al Ustadz, Ismail Harun SHI, Personil Polres Pelabuhan Belawan, Tamu undangan dan para anak yatim.

Kapolres Pelabuhan Belawan diwakili Wakapolres Pelabuhan Belawan, Kompol Sukarman SH dalam sambutannya menyampaikan  selamat dan terima kasih kepada panitia atas terlaksananya kegiatan Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW.

“Saya berharap agar kegiatan peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW pagi ini kita ikuti dengan sungguh-sungguh agar kita dapat mengenal lebih dekat Nabi Muhammad SAW dan dapat meneladani akhlak Nabi Besar Muhammad SAW dalam pekerjaan kita sebagai anggota Polri,” kata Kapolres di wakili Kompol Sukarman.

“Mari kita teladani akhlak Rasulullah SAW dengan  memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan ikhlas, sopan, santun, tidak emosional, dan selalu humanis kepada masyarakat sebagaimana yang dicontohkan Nabi Muhammad SAW,” sambungnya.

Dalam kegiatan tersebut wakapolres memberikan bantuan kepada anak yatim serta memberikan bingkisan dari ketua Bhayangkari Cabang Polres Pelabuhan Belawan.

Acara dilanjutkan siraman rohani dengan menghadirkan Ustadz Ismail Harun SHI sebagai penceramah.

Dalam ceramahnya, Ustadz Ismail Harun SHI menyampaikan sejarah kelahiran dan perjuangan Nabi Muhammad SAW, kemuliaan akhlak prilaku Nabi. Ismail Harun juga mengingatkan perbanyak sedekah pada hari kelahiran Nabi Muhammad SAW dan senantiasa mengingat Nabi Muhammad SAW dengan melaksanakan segala ajaran beliau.

Sebaik-baiknya manusia adalah manusia yang bermanfaat buat orang lain makanya Presisi yang dibuat Kapolri udah pas dan bagus tinggal personil polri yang melaksanakannya.

" Maulid Nabi Muhammad SAW dilaksanakan tiap tahun maka kita harus menghadiri kegiatan tersebut agar kita paham dan mengerti tentang hari kelahiran Nabi Besar Muhammad SAW sebagai panutan hidup kita," terangnya.

Jangan jadi manusia keledai tambahnya, punya akal tidak berfikir, punya uang tidak di sedekahkan manusia punya akal jangan seperti keledai.

" Inti dari semua ceramah ini adalah kalau kita sudah punya akhlak maka semua dapat terwujud dengan baik seperti Nabi Muhammad SAW sebagai keteladanan akhlak dan kepemimpinan agar polri dapat mewujudkan polri yang presisi," imbuhnya.

(MO/RI4DI)

Share:
Komentar

Berita Terkini