Seribuan Massa Nelayan Hadiri Pelantikan H.Budi

Editor: MARITIMONLINE.COM


MARITIMONLINE.COM-TANJUNGBALAI-Pelantikan DPC HNSI Kota Tanjung Balai Priode 2022-2027 berlangsung sukses dan sangat meriah. Kegiatan pelantikan diadakan lapangan pasir Sultan Abdul Jalil Rahmadsyah Kota Tanjung Balai, Rabu (19/10/2022).

Terlihat Seribuan massa nelayan Kota Tanjung Balai tumpah memadati lapangan pasir Sultan Abdul Jalil Rahmadsyah memeriahkan pelantikan H.Budi sebagai Ketua DPC HNSI Kota Tanjung Balai.


Dalam sambutannya H.Budi menyampaikan, Dirinya beserta segenap pengurus akan memperjuangkan dan melakukan perubahan bagi nelayan Kota Tanjung Balai. 



"Kita telah melakukan kerja sama dengan BPJS ketenagakerjaan untuk memberikan jaminan bagi masyarakat nelayan kita agar dalam dalam aktifitas melautnya mendapat perlindungan selayaknya tenaga kerjaan yang lain,"ucap H.Budi.


Selain itu H.Budi juga mengatakan, Kepada Steakholder baik pemerintah dan pelaku usaha perikanan untuk bisa bekerjasama memperhatikan dan memperjuangkan kehidupan nelayan di Kota Tanjung Balai agar dapat hidup lebih layak lagi.


"Program kerja jangka pendek yang segera kita lakukan selesai pelantikan ini, Memastikan ketersediaan BBM bersubsidi bagi nelayan kita yang selama ini kesulitan mendapatkan minyak dan kalau pun ada harganya sudah mahal. Serta Kapal penangkapan ikan yang jumlahnya ribuan di Tanjung Balai ini, DPC HNSI Tanjung Balai akan membantu pengurusan izinnya. Sehingga tidak ada lagi kapal yang melaut tidak berizin lagi,"tegas tokoh Kota Tanjung Balai ini.



Zulfahri Siagian SE Ketua DPD HNSI Sumut dalam arahannya menyebutkan, Apresiasi yang setinggi-tingginya kepada H.Budi dan segenap pengurus yang telah melaksanakan kegiatan pelantikan yang sangat meriah ini. 


"Kita yakin dibawah kepemimpinan H.Budi dan segenap pengurus dapat membawa perubahan dan kemajuan bagi masyarakat nelayan Kota Tanjung Balai. Karena sebagai wilayah pelabuhan perikanan dengan jumlah kapal dan hasil tangkap yang terbesar di Sumut ini, Merupakan aset bagi nelayan agar lebih sejahtera lagi,"jelasnya.


Walikota Tanjung Balai, Waris Thalib SAg menyebutkan siap mendukung program kerja DPC HNSI Tanjung Balai. Agar masyarakat nelayan Tanjung Balai bisa hidup lebih layak lagi dari sekarang.



Dalam acara pelantikan ini juga diberikan kartu BPJS ketenagakerjaan bagi nelayan serta bantuan sembako bagi ibu-nelayan Kota Tanjung Balai.

Tampak hadir dalam pelantikan ini diantaranya, Ketua DPD HNSI Sumut Zulfahri Siagian SE dan segenap pengurus, Walikota Tanjung Balai Waris Thalib SAg, H.Kosasih, H.Gibal (Ketua DPC Sebelumnya), Wakil Ketua DPRD Kota Tanjung Balai, Pengurus DPC HNSI Se Sumut, Danlanal, Kapolres, KNPI, PP, Hipakad, Rukun-Rukun nelayan Se Kota Tanjung Balai,Gerakan Pemuda Ka'bah dan seluruh ormas masyarakat dan kepemudaan yang ada di Kota Tanjung Balai.


(TIM)







Share:
Komentar

Berita Terkini