Warga Kampung Kurnia Resah tumpahan minyak Diduga Pengeboran Pipa Pertamina Ilegal

Editor: MARITIMONLINE.COM


MARITIMONLINE.COM-BELAWAN - Warga Lingkungan VIII Kampung Kurnia, Kelurahan Belawan Bahari, Kecamatan Medan Belawan mendadak heboh juga merasa resah akibat tumpahan minyak diduga Pengeboran Pipa Pertamina Ilegal  bahan bakar minyak (BBM) jenis solar, Pertamax dan Pertalait, yang tumpah di Sungai jalur pipa Pertamina Belakang rumah warga, Selasa (25/10/2022).

Informasi yang dikutip, kejadiannya tepat di belakang rumah warga lingkungan VIII Kel Belawan Bahari tersebut, minyak jenis solar tersebut berasal dari jalur pipa Pertamina yang bocor  dibeberapa titik. "Kejadian ini sudah ada satu Bulan," kata warga enggan sebut namanya.


Ditambahnya lagi bahwa Pipa Pertamina itu bocor diduga akibat ulah maling minyak yang sengaja membolonginya. "Mungkin ada yang tidak tertutup akibatnya minyak naik ke permukaan air laut saat air laut pasang," jelas warga.


Warga memohon kepada aparat penegak hukum agar diberi sanksi tegas, dan hal ini supaya tidak terulang kembali, dikhawatirkan mereka apabila hal ini tidak cepat ditanggapi takutnya terjadi hal yang tak diinginkan seperti kebakaran disepanjang pipa Pertamina.


Diduga melanggar pasal 1 ayat 22 dan 34. Undang undang No. 32 tahun 2009, dan kegiatan dumping dikenakan pasal 24 undang undang 32 tahun 2009 juga.


Terpisah akan hal itu, upaya konfirmasi Tim wartawan kepada disebut Humas PertaminaTBBM Grup Medan Labuhan Tina melalui chatting akun miliknya Namun belum menjawab.


(D14N)

Share:
Komentar

Berita Terkini