Yonmarhanlan I Ikuti Upacara Bendera di Mako Lantamal I

Editor: ℛℐᎯⅅℐ


MARITIMONLINE.COM-BELAWAN-
Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan) l Letkol Marinir Indra Fauzi Umar beserta Prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) l mengikuti Upacara Bendera di Mako Lantamal l Jl. Serma Hanafiah No 1 Belawan. Senin (31/10/2022).

Kegiatan Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih yang secara rutin dilaksanakan setiap hari Senin digelar di Lapangan Apel Mako Lantamal I, dengan Inspektur Upacara (Irup) Asisten Intelejen (Asintel) Danlantamal I Letkol Laut (P) Dafris dan diikuti oleh seluruh Prajurit Lantamal l dan Yonmarhanlan l serta ASN Lantamal l.

Kegiatan upacara bendera yang di laksanakan rutin ini juga harus benar benar dimaknai sebagai implementasi jiwa nasionalisme sebagai Warga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), dan untuk menumbuhkan jiwa kedisiplinan bagi Prajurit dalam mengamalkan Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI serta memupuk jiwa patriotisme dan untuk menghormati jasa para Pahlawan dalam memperjuangkan Kemerdekaan Republik Indonesia.

Dalam amanat nya Asintel Danlantamal l menyampaikan dan mengajak seluruh Prajurit untuk menghindari atau meminimalisir bentuk pelanggaran sekecil apapun, terutamaya pelanggaran yang menyalahi aturan dan hukum yang berlaku.

Lebih lanjut " Upacara bendera ini juga sebagai upaya untuk mengingatkan Prajurit sebagai sarana Komando guna menjalin komunikasi antara Pimpinan dan Anggota agar setiap kebijakan, instruksi, petunjuk dan informasi dapat mengalir dan dipahami secara seksama, untuk dijadikan pedoman dalam setiap pelaksanaan tugas" Pungkas Asintel Danlantamal l.

(MO/RI4DI)

Share:
Komentar

Berita Terkini