Yonmarhanlan I Terima Kunjungan Siswa/Siswi MA Taruna Teknik AL- JABBAR Kota Medan

Editor: ℛℐᎯⅅℐ


MARITIMONLINE.COM-BELAWAN-
Perwira Seksi Operasional (Pasiops) Yonmarhanlan l Mayor Marinir Santri M. S. Sitepu beserta Prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) l merima kunjungan Siswa/Siswi MA Taruna Teknik Al-Jabbar Kota Medan bertempat di Mako Yonmarhanlan l Jl. Serma Hanafiah No 1 Belawan. Rabu (26/10/2022).

Kegiatan diawali dengan perkenalan tentang Sejarah, Tugas Pokok dan Prestasi yang telah diukir Yonmarhanlan l serta sejarah Korps Marinir TNI Angkatan Laut oleh Pasi Intel Yonmarhanlan l Kapten Marinir Asad diharapkan nantinya siswa siswi akan tumbuh rasa bangga dan tertanam jiwa patriot serta nasionalisme.

Adapun rangkaian kegiatan yang dilaksanakan selama berada di Yonmarhanlan l adalah Pengenalan Sejarah Korps Marinir, pengenalan pengibaran bendera  khas TNI AL, pengenalan perahu karet, Statick Show persenjataan Marinir, Pengenalan Lingkungan beserta Sarana dan prasarana, pengenalan peraturan baris berbaris (PBB), dan diakhiri Foto bersama.

Disela-sela kegiatan, Kepala Sekolah MA Taruna Teknik Al-Jabbar Bpk. Indra Sakti Siagian S.Pd menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak Yonmarhanlan l Belawan yang telah menyambut dan menerima dengan baik kedatangan rombongannya.

Ditempat yang berbeda Danyonmarhanlan l Letkol Marinir indra Fauzi Umar menyampaikan pesan "Selamat datang para Siswa-siswi Ma Taruna Teknik Al-Jabbar Kota Medan beserta Guru di Sarang Petarung Yonmarhanlan l Belawan, semoga apa yang telah kami berikan berupa Edukasi dan Sosialisasi yang berada di dalam Kesatrian ini bisa memberikan wawasan  Kebangsaan dan rasa Cinta Tanah Air dan mempunyai kebanggaan tersendiri terhadap TNI,"

(MO/RI4DI)

Share:
Komentar

Berita Terkini