DPC HNSI Kota Tanjung Balai Bentuk Rukun Nelayan Kelurahan Pahang

Editor: MARITIMONLINE.COM


MARITIMONLAINE.COM-TANJUNGBALAI-Dewan Pimpinan Cabang Himpunan Nelayan Seluruh Indoneisa (DPC HNSI)  Kota Tanjungbalai bentuk Rukun di Kelurahan Pahang JL. Singosari, Kecamatan Datuk Bandar, Jum'at (04-11-2022) malam.

Sekertaris DPC HNSI Kota Tanjung Balai Paet Munthe berikan arahan untuk Rukun Nelayan yang dibentuk, Untuk bisa menjadi perpanjangan tangan DPC HNSI atas persoalan yang ada di Nelayan khususnya di Rukun Nelayan Pahang. Mengingat di Kelurahan Pahang banyak Nelayan Tangkapnya.


"Pentingnya dibentuk Rukun Nelayan di Pahang ini, Agar DPC HNSI mengetahui keluh kesah yang dirasakan oleh masyarakat Nelayan yang ada di Kelurahan pahang ini. Karena disini banyak Nelayan tangkap" ucap Paet Munthe


Rancangan pembuatan pas kecil 5 GT kebawah secara gratis dan turut disosialisasikan oleh Paet Munthe serta menghimbau agar Nelayan membuat BPJS Ketenagakerjaan karena sangat penting untuk melindungi Nelayan itu sendiri 


Nelayan yang ada di Kelurahan Pahang turut juga mengeluhkan kesulitan mereka untuk mendapatkan BBM bersubsidi kepada Pengurus DPC HNSI Kota Tanjung Balai. Sehingga mereka harus membeli dengan harga yang mahal.



Hasil dari musyawarah pembentukan Rukun Nelayan di Kelurahan Pahang, terpilih sebagai Ketua Rukun Nelayan Pahang Zainudin, Sekretaris Surya Dahri, Bendahara Darma.


Turut hadir dalam musyawarah Rukun Nelayan Kelurahan Pahang, Paet Munthe Sekertaris DPC HNSI Kota Tanjungbalai, Husaini Tatik Wakil Ketua DPC HNSI, Chairul Rasyid Wakil Ketua DPC HNSI, Sahrial Wakil Sekretaris DPC HNSI, Endang Harianto Wakil Sekretaris DPC HNSI dan Masyarakat Pahang Kota Tanjung balai.


(HENDI)

Share:
Komentar

Berita Terkini