Kapolda Sumut dan Dewan Pers PWI Hadiri Perayaan Hari Jadi ke-71 Humas Polri di Mapolda Sumut

Editor: ℛℐᎯⅅℐ


MARITIMONLINE.COM-MEDAN-
Merayakan Hari Jadi yang ke-71 Humas Polri, Polda Sumut menggelar acara bertajuk Syukuran dan Refleksi yang berlangsung di aula tribrata Polda Sumut, Kamis (10/11/2022).

Suasana penuh keakraban kental terasa antara Polri dan para pemimpin media, organisasi wartawan serta jurnalis yang hadir saat pembawa acara membuka dengan pantun yang disambut tawa dan tepuk tangan meriah para undangan.

Diawali sambutan oleh Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Hadi Wahyudi yang menyebutkan Polda Sumut akan terus berupaya menjadi lebih baik lagi di bidang Humas.

“Kapolda berpesan agar membuka pintu selebar-lebarnya kepada rekan-rekan wartawan, karena kami penyambung lisan Polri kepada wartawan. Bangun hubungan harmonis antar awak media,” kata Kabid Humas Polda Sumut.

Beberapa narasumber juga turut diundang diantaranya, Yadi Hendriana (Ketua Komisi Pengaduan dan Penegakan Etika Pers), Dr. Ninik Rahayu ( Komisi Penelitian, Pendataan dan Ratifikasi, Ketua PWI Pusat Atal S Depari, Ketua Komisi Informasi Publik, Dr Abdul Harris.

Kapolda Sumut Irjend Pol R.Z Panca Putra Simanjuntak didampingi Waka Polda Sumut Brigjen Pol. Dr. H. Dadang Hartanto, Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Hadi Wahyudi serta PJU Polda Sumut turut hadir pada acara Hari Jadi Humas Polri dirangkai dengan peresmian ruang Podcast dan ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Kapoldasu Drs RZ Panca Putra S, MSi.

Diakhir kegiatan Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak memberikan plakat yang di lanjutkan dengan kata penutup dari Kapolda Sumut.

“Media itu alat informasi, media itu penyambung lidah. Saya harap kepada rekan- rekan wartawan terus tetap menjaga independensinya, kepada Personil Polisi agar selalu tetap humanis baik kepada wartawan yang bertanya/konfirmasi. Tetap sabar,” tutur Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak.

“Terimakasih kepada rekan-rekan media yang sudah membantu menyampaikan informasi kepada publik. Seperti yang kita ketahui Humas Polda Sumut telah meraih penghargaan sebagai humas terbaik, untuk itu mari kita jaga dan pertahankan agar prestasi tersebut menjadi pecut agar Humas Polda Sumut menjadi lebih baik lagi kedepannya,” tutup Kapolda Sumut.

(MO/R14D1)

Share:
Komentar

Berita Terkini