Kapolres Pelabuhan Belawan Sidak Petugas Pelayan Publik di Lingkungan Polres

Editor: ℛℐᎯⅅℐ


MARITIMONLINE.COM-BELAWAN-
Meningkatkan mutu pelayanan kepada masyarakat, Kepala Kepolisian Resor  (Kapolres) Pelabuhan Belawan, AKBP Faisal RHS, SIK, SH, MH melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Satuan Penyelenggara Administrasi (Satpas) Penerbitan Surat Izin Mengemudi (SIM) dan Pelayanan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) pada Rabu, 2 November 2022.

Sidak yang dilaksanakan ini menindaklanjuti perintah Kapolri terkait pencegahan praktik pungli disetiap kantor pelayanan publik.

Pemohon SIM dan SKCK di Polres Pelabuhan Belawan setiap harinya kurang lebih ada pemohon, serta mengecek kelayakan fasilitas-fasilitas yang digunakan untuk melayani masyarakat.

Ada beberapa ruangan yang ditinjau Kapolres, pertama ruang pendaftaran pembuatan SIM, ruang tempat ujian teori, dan lapangan ujian praktek roda dua.

Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Faisal RHS, SIK, SH, MH didampingi Kasat Lantas, AKP Pittor Gultom SH melihat langsung bagaimana pelayanan yang diberikan oleh Polri kepada masyarakat, segala pelayanan yang dilakukan harus cepat sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) yang ada dan masyarakat merasa nyaman atas pelayanan yang diberikan Polri.

Dalam sidak tidak ditemukan pelanggaran atau praktik pungli yang dilakukan oleh anggota, pelayanan dilaksanakan sesuai prosedur atau SOP.

(MO/RI4DI)

Share:
Komentar

Berita Terkini