Kembali Polres Pelabuhan Belawan Gelar Jumat Curhat di Masjid Salam Belawan

Editor: ℛℐᎯⅅℐ


MARITIMONLINE.COM-BELAWAN-
Polres Pelabuhan Belawan kembali gelar kegiatan Jumat Curhat dengan jamaah Masjid Salam, Kampung Salam, Kec.Medan Belawan, Kota Medan, Jumat (11/11/2022) sekira pukul 12.30 Wib.

Kegiatan itu dipimpin langsung Kapolres Pelabuhan Belawan diwakili Wakapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Sukarman, SH, MH setelah selesai melaksanakan ibadah sholat Jum'at berjamaah di Masjid Salam tersebut.

Adapun tujuan dari kegiatan Jum'at curhat tersebut digelar yaitu untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas dan Polri yang melayani kepada jamaah Masjid.

Dalam arahannya, Wakapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Sukarman, SH, MH mengajak seluruh masyarakat untuk mewujudkan keamanan dan ketertiban dengan cara menjadi polisi bagi diri sendiri.

”Mari sebagai masyarakat kita jaga keamanan dan ketertiban bermasyarakat dimulai dari diri kita sendiri, yaitu senantiasa menjaga lingkungan kita, menjaga keluarga dan juga mengajak masyarakat di lingkungan ditempat tinggal kita untuk selalu berperan aktif dalam kegiatan - kegiatan yang positif,” ucap Wakapolres.

" Untuk menjaga kamtibmas itu, bukanlah menjadi tugas Polri saja, namun juga membutuhkan campur tangan dan keterlibatan masyarakat untuk saling mengajak serta saling membantu satu sama lain," ujar AKBP Sukarman.

Kemudian dilanjutnya lagi, saat ini kita sedang berada di musim penghujan, apabila terjadi banjir, kami himbau kepada masyarakat untuk segera memberitahukan kepada petugas agar kita dapat mengantisipasi dan segera melakukan evakuasi manakala bencana tersebut datang, kata dia.

Terakhir Wakapolres meminta kepada masyarakat terkhusus jamaah Masjid Salam, terkait peredaran Narkoba di wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan.

" Kami sangat membutuhkan peran masyarakat untuk memberikan informasi kepada kami untuk segera kami tindak, karena hal ini dapat membuat ketakutan ditengah masyarakat dan bisa menghancurkan generasi muda kita," harap Wakapolres.

Turut hadir dan mengikuti kegiatan Jum'at curhat yakni beberapa PJU Polres Pelabuhan Belawan, BKM Masjid Salam dan Jamaah Sholat Jumat di Masjid Salam.

(MO/R14D1)

Share:
Komentar

Berita Terkini