Melihat Secara Langsung Situasi Kamtibmas, Kapolres Pelabuhan Belawan Blusukan ke Rumah Warga

Editor: ℛℐᎯⅅℐ


MARITIMONLINE.COM-BELAWAN-
Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Faisal RHS, SIK, SH, MH blusukan kerumah warga yang bermukim di lingkungan XV Ujung Tanjung, Kel. Bagan Deli, Kec. Medan Belawan untuk melihat langsung situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan, Selasa (22/11/2022) sekira pukul 16.00 Wib.

Dengan berjalan kaki, Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Faisal RHS, SIK, SH, MH juga langsung mendengarkan keluhan masyarakat secara Door To Door kerumah warga.

Pantauan wartawan dilokasi, sebanyak 5 (lima) rumah warga yang sempat di sambangi orang nomor satu di Polres Pelabuhan Belawan ini.

Dalam arahan dan penyampaian langsung ke warga, Kapolres Pelabuhan Belawan menanyakan Curhat Masyarakat apa yang terjadi di lingkungannya dan lansung menindak lanjut Curhat Masyarakat

Beliau juga mengajak masyarakat di Lingkungan XV Ujung Tanjung, Kel. Bagan Deli, Kec. Medan Belawan agar bersama sama mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat dengan cara menjadi polisi bagi diri sendiri,mulai dari menjaga lingkungannya,keluarga dan bersama sama mengajak masyarakat di lingkungannya untuk berperan aktif dalam menjaga dan memelihara Kamtibmas.

" Mari wujudkan Kamtibmas di lingkungan kita ini, bukan hanya menjadi tugas dan tanggung jawab Polri semata namun juga membutuhkan campur tangan dan keterlibatan masyarakat untuk saling mengajak untuk saling membantu satu sama yang lainnya," kata dia.

AKBP Faisal juga menghimbau kepada masyarakat Lingkungan XV Ujung Baru saat ini di musim penghujan dan Banjir Rob melanda daerah Pesisir untuk segera memberitahukan kepada petugas agar bersama sama dapat di antisipasi dan segera melakukan evakuasi.

Terkait masalah peredaran Narkoba,lanjutnya, Tawuran,judi,Polri juga membutuhkan peran masyarakat untuk memberikan informasi kepada petugas,untuk segera di tindak lanjuti,karena hal ini membuat ketakutan dan keresahan masyarakat dan dapat menghancurkan generasi muda.

" Tolong hubungi Nomor Quick Respon 082182921527 atau 081374354411 bilamana ada gangguan Kamtibmas terjadi di lingkungan masyarakat dan apa bila membutuhkan pelayanan kehadiran Polri," imbuhnya.

(MO/R14D1)

Share:
Komentar

Berita Terkini