Pejuang Dhuafa Beri Semangat Zamzani yang Ingin menjadi Jurnalis

Editor: MARITIMONLINE.COM


MARITIMONLINE.COM-MEDAN-Merasa malu dengan keadaanya yang memiliki Kekurangan Labioplatschizis (Bibir Sumbing) Zamzani (29) harus sembunyi-sembunyi dalam menjalankan aktifitasnya sebagai Jurnalis dari sebuah stasiun pemberitaan di Kota Medan.

Hal ini terpantau salah seorang sahabatnya yang juga se Profesi sebagai seorang jurutulis media yang berada di Kota Medan .   Mendengar hal tersebut Sosok Sang Pejuang Dhuafa H.Ikhwan Lubis SH.MH yang terkenal dekat dengan para awak media langsung merespon dan mengunjungi Kediaman Zamzani, Warga Jalan Kayu Putih, Kel. Tanjung Mulia, Kec. Medan Deli. Untuk memberi semangat kepada Zamzani yang ingin sekali menjadi Seorang Jurnalis, Jumat  (18/11/2022).


Dalam Kegiatanya Sang Pejuang Dhuafa H.Ikhwan Lubis SH.MH, Bersama Tim KSJ Pusat  Menjelaskan, Memang dalam menjalani Profesi Sebagai seorang Reporter atau pun jurnalis haruslah seorang yang sempurna, Baik Pendidikan juga Fisiknya. Untuk berbicara kepada sumber dalam menanyakan apa dan bagai mana agar membuat keterangan Pemberitaan yang disamapaikan, 


Lanjutnya Lagi, Namun hal ini sangat berbeda, Seorang Zamzani memiliki kekurangan yang mungkin sangat fatal dalam menjalankan Profesi sebagai Seorang Jurnalis. Iya memiliki kekurangan Bibir Sumbing yang mungkin tidak jelas untuk berbicara kepada orang lain.  


Namun diketahui disisi lain  dirinya memiliki kelebihan dan dirinya mampu melakukan hal yang sama seperti para jurnal yang lain, Seperti yang ia beritakan kepada Publik dan Mengaudit  sempurna untuk semua yang ia Inspirasikan . 


Disini Saya hadir untuk memberikan dukungan kepada Zamzani agar bisa teruskan cita citanya yang ingin sekali menjadi seorang Jurnalis Profesional  seperti teman-temannya.


"Di dalam liputannya, agar jangan takut dan minder, Masih banyak Jalan lain menuju kesuksesannya, dengan menulis pertanyaan kepada sumber itu kan bisa dilakukan dalam menjalankan tugas-tugasnya," ungkap Sang Pejuang Dhuafa .



Sementara Firman Kakak tertua dari Zamzani yang juga ber Profesi sebagai seorang wartawan mengatakan, Memang keinginannya sangat tinggi untuk menjadi seorang jurnalis , Namun keadaannya seperti itu, hingga membuatnya sering sekali malu dengan yang lain.  


Dengan kunjungan Pak H. Ikhwan Lubis SH.MH yang juga mantan Kapolres wilayah ini,  


"Saya bangga dengan Adik saya, ternyata ada perhatian Khusus seorang pembesar terhadap adik saya ini .Semoga dengan kunjungan Pak Ikhwan Lubis ini bisa menjadi semangat untuk adik saya dan keluarga saya, dan semua keberkahan untuk orang yang saya kagumi Sosok Sang Pejuang Dhuafa," tutur Firman. 


Di kegiatan kunjungan Sang Pejuang Dhuafa H. Ikhwan Lubis SH.MH bersama KSJ Pusat , juga menyantuni puluhan anak Yatim dan Kaum Dhuafa di sekitar kediaman Zamzani yang ingin sekali menjadi Jurnalis.


(BOIM)

Share:
Komentar

Berita Terkini