Pesan Korbinmas Baharkam Polri kepada Pembina Saka Bhayangkara di Pertikara di Palembang 

Editor: ℛℐᎯⅅℐ


MARITIMONLINE.COM-PALEMBANG-
Kasubdit Bintibsos Korbinmas Baharkam Polri, Kombes Pol Hari Purnomo, SIK, SH, MH menjadi narasumber dalam kegiatan Perkemahan Bakti Pramuka Bhayangkara Nasional (Pertikaranas) ke IV tahun 2022 yang digelar di Gandus, Palembang, Sumatera Selatan, Kamis (17/11/2022).

Dalam kegiatan ini, narasumber berpesan agar tim pendamping atau pembina Saka Bhayangkara untuk memberikan perhatian dan kepedulian kepada peserta.

"Pesan dari pimpinan kami (Bapak Kakorbinmas). Semua pendamping atau pembina harus betul betul memberikan kepedulian kepada adik adik peserta. Karena adik adik kita ini masih anak anak. Perhatikan khusus bagi mereka harus diberikan. Apalagi mereka jauh dari tempat tinggalnya saat ini," ucapnya.

Selain itu, narasumber juga berharap kepada pembina maupun pendampingan agar kondisi kesehatan peserta bisa terjaga.

"Pastikan mereka aman sehat dan tidak mengeluh. Saya memang dapatkan informasi ada yang sakit, namun sejauh ini dapat ditangani dengan baik. Waktu yang tersisa ini, mohon kiranya tidak mengendorkan perhatikan keada mereka. Jangan terlena, karena kecapean. Itu tidak boleh. Semua perhatian harus diberikan kepada mereka," tuturnya.

Kakorbinmas Polri juga berpesan jangan sampai karena tingkat keteledoran pembina atau pendamping, lalu peserta mendapatkan sesuatu yang tidak diinginkan. Misalnya ada hewan seperti ular dan bencana alam.

"Harus diberikan perhatian, pesankan kepada adik adik peserta. Jika hujan, jangan dilapangan, jangan dekat tiang listrik. Semua harus diingatkan kepada mereka. Mohon kerjasamanya," ungkapnya.

Direktur Binmas Polda Sumut, Kombes Pol H Ja'far Sodiq SH MM, melalui Kasubdit Bintibsos Ditbinmas Polda Sumut Akbp Paulus Hotman Sinaga, S.I.K mengucapkan terima kasih kepada pihak Korbinmas Baharkam Polri. 

"Jadi, kepada seluruh peserta. Harus selalu menjaga kekompakan, selalu menjaga kesehatan selama kegiatan," tuturnya.

Peserta yang hadir menerima dan memahami materi yang telah diberikan terlihat sangat semangat serta antusias.

"Semoga dengan adanya kegiatan ini bisa menambah wawasan peserta. Selain itu, kondisi adik adik dari Saka Bhayangkara Polda Sumut juga sampai saat ini dalam kondisi sehat," terangnya.

Sebagaimana diketahui, kehidupan Pertikara Nasional ke IV dilaksakan di Gandus, Kota Pelembang, Provinsi Sumatera Selatan sejak 13 sampai 18 November 2022.

(MO/RI4D1)

Share:
Komentar

Berita Terkini