PMI Sumut Berikan Bantuan Korban Bencana Barus

Editor: MARITIMONLINE.COM


MARITIMONLINE.COM-TAPANULITENGAH
-Kecamatan Barus Kabupaten Tapanuli Tengah yang berbatasan dengan Provinsi Aceh (11/11/2022) dilanda banjir bandang yang diakibatkan oleh hujan yang turun terus menerus dengan curah yang cukup tinggi.

Ketua PMI Sumut Dr. H.Rahmat Shah memberikan arahan kepada Ketua Bidang Penanggulangan Bencana PMI Sumut Dr. H. Bahdin Nur Tanjung Untuk melakukan respon tanggap darurat bencana  ke lokasi bencana tersebut.



Bencana banjir bandang yang terjadi menimbun rumah warga dan menewaskan 3 orang yang masih dalam 1 keluarga. 


Kabid PB PMI Sumut Dr. H. Bahdin Nur Tanjung didampingi Kepala Markas PMI Sumut Ade Yudiansyah serta Staff Markas dan Pengurus PMI Kabupaten Tapanuli Tengah Serta Relawan memberikan bantuan kepada korban bencana di Kecamatan barus terutama di Desa Sigambo-gambo dan Desa Siharbangan (14/11/2022).


"Bantuan yang diberikan berupa beras bervitamin, air mineral, mie instan, Biskuit, Susu, Pampers, Baby kit, Hygiene kit, Gamily kit, serta dukungan pelayanan kesehatan," ujar Bahdin Nur Tanjung



"Bantuan yang diberikan semoga menjadi Sedikit penghiburan bagi korban bencana, dan korban bencana selalu diberikan ketabahan dalam menghadapi bencana Serta diberikan kesehatan,"urai Bahdin Nur Tanjung


"Sebelumnya PMI Sumut melalui PMI Kabupaten Tapanuli Tengah telah melakukan respon tanggap bencana dengan melakukan assessment serta membantu evakuasi korban bencana, tutup Bahdin Nur Tanjung.


(D14N/REL)

Share:
Komentar

Berita Terkini