Asah Naluri Tempur, Prajurit Yonmarhanlan l Laksanakan Dril Menembak Senjata Larad Panjang SS1

Editor: R14D1


MARITIMONLINE.COM-BELAWAN-
Dalam rangka mengasah naluri tempur dan meningkatkan profesionalisme, Prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) l Belawan melaksanakan dril kering Menembak Senjata Laras panjang SS1 di Lapangan Apel Mako Yonmarhanlan l Jl, Serma Hanafiah No 1 Belawan, Rabu (28/12/2022)

Latihan ini diawali dari teori dasar tentang senjata dan cara menembak yang kemudian dilanjutkan dengan drill kering menembak. Maksud dari drill seperti ini untuk membiasakan prajurit merasakan posisi sikap menembak yang nyaman. Sehingga mereka dapat menemukan bagaimana posisi tubuh mereka saat memegang senjata, membidik, sampai dengan menembak.

Adapun tujuannya agar saat pelaksanaan menembak basah yang dilaksanakan tiap triwulannya, para prajurit ini dapat mengaplikasikan apa yang telah mereka dapat dalam drill kering menembak yang telah di laksanakan.

Ditempat yang berbeda Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan) l Belawan Letkol Marinir Indra Fauzi Umar menyampaikan Melalui metode driil kering acu bidik ini sangat baik untuk meningkatkan kemampuan menembak prajurit, dengan latihan rutin seperti ini teknik mengambil gambar bidik, teknik mengatur nafas dan cara menarik picu senjata prajurit akan semakin terasah, dan tentunya prajurit akan lebih mengenal karakter senjata masing-masing.

“Laksanakan latihan ini dengan sungguh-sungguh, penuh semangat, patuhilah semua prosedur yang berlaku dengan mengutamakan faktor keselamatan dan keamanan serta tetap menjaga kesehatan agar kita selalu siap jika dibutuhkan satuan atas,” pungkas letkol Marinir Indra F. U.

(MO/R14D1)

Share:
Komentar

Berita Terkini