Bentuk Penghormatan Terakhir, Prajurit Yonmarhanlan I Ikuti Deputasi Upacara Pemakaman Militer

Editor: ℛℐᎯⅅℐ


MARITIMONLINE.COM-MEDAN-
Prajurit Petarung Yonmarhanlan l dipimpin oleh Danton Kompi A Yonmarhanlan l Belawan Letda Mar Wardiyan E. P melaksanakan depotasi pemakaman dan upacara militer sebagai wujud penghormatan terakhir kepada Almr. Pelda Mar (Purn) Zulkifli di Taman Pemakaman Umum (TPU) Kota Bangun, Medan, Sabtu (24/12/2022)

Deputasi persemayaman dan upacara pemakaman secara militer ini diawali dengan penghormatan senjata dan tembakan salvo yang merupakan penghormatan sekaligus penghargaan tertinggi untuk prajurit yang telah memberikan pengabdian serta dedikasi yang telah diberikan kepada Negara dan Angkatan Laut,  khususnya Korps Marinir.

Adapun Upacara kebesaran ini dilaksanakan sebagai penghormatan dan penghargaan Pemerintah Khususnya TNI AL atas jasa, dharma bhakti dan pengabdian Almarhum kepada Negara dan Bangsa semasa hidupnya.

Di tempat terpisah, Danyonmarhanlan l Letkol Marinir Indra Fauzi Umar mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu wujud kepedulian TNI AL Khususnya (Korps Marinir) kepada Prajurit Marinir yang pernah mendharma baktikan jiwa dan raganya kepada negara, dan mengucapkan turut berduka cita yang sedalam – dalamnya atas meninggalnya Almarhum serta kepada keluarga yang ditinggalkan hendaknya dapat menerima kepergian almarhum dengan sabar dan ikhlas.

(MO/R14D1)


Share:
Komentar

Berita Terkini