Dinas Perikanan Labuhan Batu Bersama DPC HNSI Serahkan BLT Kepada Nelayan Sei Berombang

Editor: MARITIMONLINE.COM


MARITIMONLINE.COM-LABUHANBATU-Himpitan ekonomi semakin sulit yang dirasakan oleh seluruh  masyarakat, Salah satunya masyarakat nelayan. Membantu himpitan kesulitan tersebut, Pemkab Labuhan Batu memberikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) bagi masyarakat nelayan. Masyarakat nelayan tradisional merasa terkurangi bebannya karena pemerintah Kabupaten Labuhan Batu melalui dinas perikanan menyerahkan bantuan langsung tunai (BLT) yang diberikan, Rabu (14/12/2022).

Bupati Labuhan Batu melalui Kadis Perikanan Ir. Adlin Tanjung, MM dalam arahan dan bimbinganya mengatakan, Bantuan ini diberikan untuk perlindungan sosial dalam rangka menekan inflasi dari dampak kenaikan BBM, Jadi mohonlah dipergunakan sebaik-baiknya, janganlah di pergunakan untuk membeli hal-hal yang tidak berguna. 



"Selanjutnya untuk penyerahan BLT ini dalam hal administrasi diverifikasi langsung oleh pihak Bank Sumut, jadi tidak ada potongan. Melalui penyerahan bantuan ini kiranya Bapak/Ibu para nelayan dapat mengurangi beban ekonomi dari dampak kenaikan BBM tersebut" ujar Kadis.


Adapun jumlah penerima bantuan sosial langsung tunai tersebut adalah sebagai berikut, Desa Sei Baru 47 Orang, Desa Sei sakat 40 orang, Desa Sei Sanggul 69 orang, Desa Sei lumut 27 orang, Desa Sei penggantungan 49 orang, kelurahan Sei Berombang 49 orang dan Desa Sei Tawar 40 orang, total keseluruhan 321 orang se Kecamatan Panai hilir.

 

(LABAN)

Share:
Komentar

Berita Terkini