Jalan Sukajadi Kelurahan Sei Berombang Rusak Parah

Editor: MARITIMONLINE.COM


MARITIMONLINE.COM.COM-LABUHANBATU - Jalan Sukajadi Lingkungan VIII Kelurahan Sei Berombang rusak parah. Jalan penghubung Desa Sei Tawar Situkang dan Desa Wonosari Sei si Ali ke Sei Beromabang ini sudah lama rusak parah. Jalan penghubung di Tiga Desa ini merupakan jalur penting bagi kegiatan ekonomi masyarakat. 

Masyarakat di Tiga Desa dan Kelurahan tersebut merupakan urat nadi penting bagi kegiatan pengangkutan hasil panen masyarakat. namun sayangnya walaupun Jalan itu merupakan jalur penting tapi belum ada tanda-tanda akan diperbaiki. Saat di cek oleh awak media, Rabu, (29/12/2022).


Muhammad Ruslan (Oyok) mengungkapkan, Bahwa Jalan tersebut mulanya di bangun atas swadaya masyarakat, Badan Jalan yang telah disediakan sengaja di bangun untuk melancarkan pengangkutan hasil pertanian masyarakat, berupa kelapa, Padi, Sawit serta yang lainnya. 


"Saat ini masyarakat bersusah payah mengagkut hasil taninya. Kami mengharapkan uluran tangan pemerintah Kabupaten Labuhanbatu untuk dapat menimbun tanah sertu agar masyarakat dapat mudah melintas,"ungkapnya.


Ruslan, Salah yang juga warga masyarakat yang tinggal disana kepada wartawan maritimonline.com mengatakan, Jika musim hujan Jalan kami nggak bisa di lewati, Truk Colt Diesel selalu terbenam karena tanahnya lembek. Jami mau menjual hasil tani jadi sulit.



Secara terpisah Sahman Nasution salah seorang warga yang juga di wawancarai meyampaikan keluhannya, Kalau hujan terus kami mau makan apalah. Yang kami harapkan bisa menjual hasil tani kami namun payah membawanya. Divoba pakai kereta penggalas pun selalu terbenam di tanah yang lembek itu


Warga sangat mengharapkan pemerintah untuk membangun Jalan yang sepanjang 9 Km itu dapat dikerjakan secara bertahap agar masyarakat dan warga mudah mengangkut hasil taninya 


(ZULKIFLI)

Share:
Komentar

Berita Terkini