Prajurit Petarung Yonmarhanlan I Laksanakan Latihan Pertahanan Udara Meriam 37 MM

Editor: MARITIMONLINE.COM


MARITIMONLINE.COM-BELAWAN-Prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) l Belawan melaksanakan latihan pertahanan Pangkalan Udara Meriam 37 MM dalam rangka mengasah dan meningkatkan kemampuan serta profesionalisme prajurit yang bertempat di dermaga Mako Lantamal l Jl. Serma Hanafiah No 01 Belawan, Kamis (08/12/2022).

Pelaksanaan latihan ini dilaksanakan guna mengasah kemampuan Prajurit Yonmarhanlan I dengan melaksanakan simulasi Pertahanan Pangkalan Udara yaitu menggerakan pasukan Baterai Arhanud dengan menggunakan Material Tempur Meriam 37 MM untuk Menghalau Pesawat musuh yang melakukan penyerangan terhadap basis TNI AL khususnya Yonmarhanlan l.


Pada latihan tersebut, dipimpin Danrai Arhanud Kapten Marinir Lontung Rumapea dengan skenario sebagai berikut, bahwa berdasarkan laporan informasi dari Mako Lantamal I, telah terdeteksi kontak udara 01 pesawat tempur musuh dari jarak jauh kecepatan tinggi, ketinggian sedang, diduga akan melakukan penyerangan ke Mako Lantamal l.



Adapun dilaksanakan latihan ini merupakan tugas pokok Yonmarhanlan l yang bertugas sebagai unsur Pertahanan Pangkalan TNI AL serta melaksanakan tugas-tugas lain dalam rangka mendukung tugas pokok Lantamal l.


Danyonmarhanlan l Letkol Marinir Indra Fauzi Umar menyampaikan bahwa latihan pertahanan pangkalan tersebut merupakan latihan dalam rangka mendukung dan mempertahankan pertahanan diwilayah Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut l (Lantamal l) , selain itu latihan ini juga untuk mengasah kesiapsiagaan dan kewaspadaan setiap prajurit guna mengantisipasi setiap ancaman.


(RIADI)

Share:
Komentar

Berita Terkini